SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Lampard [kiri] dan Ashley Cole [kanan], kemungkinan hengkang dari Chelsea, akhir musim nanti. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Belum ada sepekan ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Rafa Benitez, sudah membuat pernyataan mengejutkan. Eks manajer Liverpool ini mengatakan bahwa dirinya berharap para pemain senior yang telah membela Chelsea cukup lama, Frank Lampard dan Ashley Cole, untuk meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditanya apakah pernyataannya itu berarti sebagai akhir dari petualangan kedua pemain Inggris itu di Chelsea, Benitez mengaku: “Saya rasa begitu, itu menurut saya saat ini. Saya di sini hanya tujuh bulan. Jika hingga dua atau tiga tahun, maka kemungkinan saya akan memiliki pengaruh untuk memutuskan itu.”

Ekspedisi Mudik 2024

“Terkadang Anda dalam posisi yang sulit sebagai manajer karena harus memberikan banyak keputusan. Jadi terkadang lebih baik kalau hal semacam itu menjadi milik direktur tekhnik [Michael Emenalo],” tutur Benitez di Daily Mail dilansir Reuters, Sabtu (24/11/2012).

Benitez yang pernah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, ditunjuk menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang dipecat setelah kekalahan Chelsea dari Juventus 0-3, tengah pekan lalu. Benitez diangkat sebagai manajer sementara hingga akhir musim nanti.

Lampard yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Chelsea dan wing-back, Cole, telah memberikan sederet masa keemasan di Chelsea. Keduanya turut berjasa menjadikan Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovic sebagai tim London pertama yang memenangi Liga Champions.

Selain itu, bersama Chelsea, Lampard juga turut memenangkan tiga gelar Liga Premier dan empat Piala FA dalam kurun 11 tahun sejak dibeli dari West Ham United. Sementara, Cole juga memenangkan satu gelar Liga dan empat Piala FA selama bergabung dengan Chelsea sejak didatangkan dari Arsenal musim 2006 silam.

Benitez mengatakan dia telah berbincang dengan Abramovich pada makan malam Kamis (22/11/2012) lalu. “Saya menghabiskan waktu dua hingga tiga jam bersama pemilik. Kami berbicara tentang segala hal. Dia tahu jalan pemikiranku, tapi kami tak memiliki banyak waktu bersama. Mungkin di masa yang akan datang,” akunya.

“Jika Anda memiliki kepercayaan diri dan mampu memberikan penjelasan, semua orang bisa memahami. Kesan saya dia [Abramovic] adalah orang yang baik. Anda bisa berbincang dengannya dan dia memahami. Dia senang apabila Anda memiliki ide yang jelas,” imbuh Rafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya