SOLOPOS.COM - Operator IT PN Karanganyar sedang memeriksa laman situs www.pn-karanganyar.go.id yang sebelumnya sempat dibobol hacker, Senin (24/9/2012). (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Operator IT PN Karanganyar sedang memeriksa laman situs www.pn-karanganyar.go.id yang sebelumnya sempat dibobol hacker, Senin (24/9/2012). (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Laman situs Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar dengan alamat www.pn-karanganyar.go.id dibobol hacker.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (24/9/2012), pembobolan laman situs tersebut terjadi Sabtu (22/9/2012) dan Minggu (23/9/2012). Saat di-hack, laman situs tidak bisa diakses. Muncul gambar beberapa orang yang diduga sebagai hacker, disertai tulisan “Berantas korupsi” di laman situs PN Karanganyar.

Petugas bagian teknologi informasi PN Karanganyar, Surya Kusuma, baru mengetahui aksi pembobolan laman situs pada Senin pagi. Setelah berusaha keras, yang bersangkutan berhasil menghentikan aksi pembobolan laman situs Senin menjelang siang.

“Sabtu dan Minggu lalu memang libur, tidak ada operator yang berjaga. Tahu-tahu Senin pagi laman situs sudah di-hack. Tapi sekarang sudah berhasil saya netralisasi, situs bisa diakses kembali,” katanya ditemui wartawan.

Surya mengaku kesulitan untuk melacak siapa pembobol laman situs PN Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya