SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Isteri GKR Hemas. (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Isteri GKR Hemas. (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Sri Sultan Hamengku Buwono X duduk di depan Gedhong Purworetno Kraton didampingi sang isteri GKR Hemas. Hal itu dilakukan sambil menunggu tamu pangeran Norwegia, Haakon Magnus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tamu negara tersebut dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB tapi sampai pukul 10.30 WIB belum tiba. Sultan didampingi GKR Hemas dan putrinya GKR Maduretno tampak berjalan keluar dari Gedhong Jene menuju komplek bangsal Srimanganti.

Namun ajudan memberi tahu bahwa tamu baru sampai Babarsari Sleman. Sultan kembali ke Gedhong Purworetno duduk bersama istri. Kesempatan itu dimanfaatkan pewarta foto untuk motret.

Wong lungguh kok difoto, nek aku menek uwit kuwi lagi ditoto (orang duduk kok ya difoto, kalau saya manjat pohon itu silahkan difoto),” candanya, Rabu (28/11/2012).

Tidak lama kemudian tamu negara datang disambut alunan Gending Monggang. Di teras Gedhong jene Sultan memperkenalkan 4 keris, 4 tokoh wayang Bethoro Guru, Kresno, Janoko dan Puntodewo dan satu buku babat tanah jawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya