SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas dari arah Wonogiri ke arah Sukoharjo di ruas kawasan Wonogiri kota,, Sabtu (15/5/2021). (Espos/Rudi Hartono).

Solopos.com, WONOGIRI—Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri. Hal ini berbeda dengan lalu lintas kemarin, Jumat (14/5/2021). Saat itu kebanyakan kendaraan masuk ke Wonogiri. Pengguna jalan mayoritas pengendara sepeda motor berpelat nomor AD. Kemungkinan mereka merupakan warga yang balik ke tempat tinggal masing-masing. Pada hari sebelumnya mereka mudik lokal untuk bersilaturahmi.

Sabtu ini petugas di pos penyekatan Jembatan Timbang, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri memeriksa pengguna jalan yang ke arah Sukoharjo. Pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang masuk ke Wonogiri tetap ada. Sebelumnya, petugas hanya memeriksa pengguna jalan yang masuk ke Wonogiri.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Keramaian kendaraan juga terjadi di ruas jalan kawasan ibu kota Wonogiri, jalan raya Wonogiri-Pracimantoro, dan Wonogiri-Purwantoro. Pada hari H+2 Lebaran ini kemungkinan masih banyak yang bersilaturahmi. Selain itu ada pula yang menuju tempat wisata di Wonogiri, Pacitan, Jawa Timur, atau Gunung Kidul, DIY melalui jalur Wonogiri-Pracimantoro. Warga yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Wonogiri kembali pulang karena tempat wisata tutup.

Salah satu pengguna jalan yang masuk Wonogiri, Ranto, warga Kabupaten Sukoharjo kepada  mengatakan datang ke Wonogiri untuk berekreasi di Wisata WGM. Namun, dia dan saudara-saudaranya harus putar balik karena tempat wisata itu tutup. Dia mengaku saat menuju Wonogiri ada pemeriksaan petugas di pos penyekatan Jembatan Timbang. Saat dia juga melihat petugas memeriksa para pengguna jalan yang menuju Sukoharjo.

“Lalu lintas di Wonogiri hari ini ramai, tapi tetap lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan kalau saya lihat tadi. Waktu melintas di ruas Selogiri tadi, pengguna jalan paling banyak yang keluar dari Wonogiri,” kata Ranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya