SOLOPOS.COM - Suasana di Bandara Adisutjipto (JIBI/Harian Jogja/Sumadiyono)

Harianjogja.com, SLEMAN—Mulai Agustus-November 2013, tiga maskapai dalam dan luar negeri melakukan penambahan jumlah penerbangan. Kini Total terdapat 126-128 penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto.

Berdasarkan catatan PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, tiga maskapai yang menambah rute baru dari Jogja adalah Sky Aviation satu kali sehari tujuan Jogja-Lampung mulai 1 November 2013, Tiger Air Mandala satu kali sehari tujuan Jogja-Palembang mulai Oktober 2013 serta pada Agustus 2013 Tiger Airways satu kali dalam sehari untuk penerbangan Jogja-Singapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten Manajer Data dan Informasi PT Angkasa Pura I , Faizal Indra Kusuma, menjelaskan jumlah penerbangan komersial di bandara seluas seluas 88.690 meter persegi itu mencapai 126-128 penerbangan per hari.

Meski kian padat, Faizal menyampaikan setiap permintaan penambahan penerbangan telah diperhitungan. Penerbangan baru akan menyesuaikan penerbangan lama dan jam-jam yang kosong.

“Jadi saya rasa tidak ada antrean pendaratan. Kecuali terjadi cuaca buruk atau masalah di [Bandara] Cengkareng,” jelasnya saat ditemui di kantor setempat, Kamis (7/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya