SOLOPOS.COM - Pengendara menyeberang Jl. Adisucipto Solo di depan SMA Ursulin Solo untuk menuju Jl. Pakel, Rabu (14/6/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Lalu lintas Solo, barikade di Jl. Adi Sucipto bikin pengendara nekat putar balik di depan SMA Ursulin.

Solopos.com, SOLO — Pemasangan barikade di tengah Jl. Adisucipto Solo tepatnya di simpang empat Adisucipto-Pakel menimbulkan dampak kekacauan lalu lintas di depan SMA Regina Pacis (Ursulin) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Satpam SMA Ursulin, Suyono, mengatakan arus lalu lintas di depan SMA Ursulin kacau karena banyak pengendara memutar balik di ujung barikade sisi timur. Bukan saja untuk putar balik kendaraan dari Jl. Pakel atau Jl. Adisucipto arah barat, Suyono mengatakan depan SMA Ursulin juga dipakai untuk menyeberang kendaraan di Jl. Adisucipto dari arah timur yang akan menuju ke Jl. Pakel.

“Banyak pengendara di Jl. Adisucipto dari arah timur nekat menyeberang di depan SMA Ursulin saat akan menuju Jl. Pakel. Mereka seharusnya masih lurus ke arah barat untuk putar balik di dekat Superindo. Banyaknya kendaraan putar balik dan menyeberang di ujung barikade membuat arus lalu lintas di depan SMA Usulin tidak karuan,” kata Suyono berbincang dengan di Pos Satpam SMA Ursulin, Rabu (14/6/2017).

Suyono mengusulkan barikade di tengah Jl. Adisucipto dipasang hingga arah SPBU Manahan. Dia menyebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo hanya perlu memberikan sekat kecil di depan SMA Ursulin sebagai akses menyeberang pejalan kaki atau pesepeda.

“Kami sampai memasang tiga kerucut lalu lintas untuk membatasi kendaraan roda empat khususnya, putar arah atau menyeberang di depan SMA Ursulin,” terang Suyono. (baca: Antisipasi Macet di Jl. Pakel, Dishub Pasang Barikade di Jl. Adisucipto)

Salah satu pengendara sepeda motor asal Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Rahmad, 27, lebih memilih menyeberang di depan SMA Ursulin ketimbang di dekat Superindo saat akan menuju Jl. Pakel.

“Terlalu jauh kalau harus putar balik di sana [sekat median jalan dekat Superindo]. Mending saya menyeberang jalan di situ [depan SMA Ursulin],” jelas Rahmad.

Saat dimintai konfirmasi, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menyebut tidak menutup kemungkinan nantinya dipasang barikade secara menyeluruh di Jl. Adisucipto mulai simpang Adisucipto-Pakel hingga SPBU Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya