SOLOPOS.COM - Pekerja memperbaiki tiang telekomunikasi di persimpangan Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Transito depan Robinson Saripetojo Purwosari, Kamis (29/12/2016) siang. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Lalu lintas Solo, Dishubkominfo akhirnya turun tangan memperbaiki kabel melintang rendah di Purwosari.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo akhirnya turun tangan memperbaiki kabel yang melintang rendah dan berpotensi membahayakan pengguna jalan di dekat perlintasan kereta api (KA) Purwosari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Perbaikan itu dilakukan Kamis (29/12/2016) setelah sekitar 11 hari tak ada pihak yang muncul dan mengaku bertanggung jawab atas keberadaan kabel telekomunikasi tersebut. Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, mengatakan untuk mengakhiri polemik saling lempar tanggung jawab pengelolaan kabel telekomunikasi itu, Dishubkominfo memanggil rekanan instansinya untuk membenahi tiang listrik miring supaya kabel tidak menggantung rendah di persimpangan jalan.

“Kami sampaikan ke rekanan pengelola kabel telekomunikasi untuk membenahi tiang yang miring. Kabel melintang rendah di sana sudah cukup lama mengganggu dan membahayakan pengguna jalan selama 10 hari terakhir,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis sore.  (Baca juga: Kabel Melintang Rendah Membahayakan di Purwosari Tak Jelas Pemiliknya)

Ari mengatakan proses perbaikan tiang kabel telekomunikasi yang berdiri miring di separator jalan tersebut berlangsung cepat. “Tidak sampai sehari, cuma beberapa jam selesai. Tidak perlu menutup jalan juga karena tidak membutuhkan alat berat,” jelasnya.

Menurut Ari, perbaikan kabel yang melintang rendah di Purwosari mendesak dilakukan sebelum perayaan malam pergantian tahun. Persimpangan tersebut merupakan salah satu kawasan rawan kemacetan pada Sabtu (31/12/2016) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pengguna jalan mengeluhkan keberadaan kabel telekomunikasi yang melintang rendah dan hanya disangga dua batang bambu di tengah pertigaan jalan tersebut. Sejumlah pihak membantah mengelola kabel telekomunikasi itu.

Manajer PLN Area Kota, Irvan Hardiansyah, memastikan kabel telekomunikasi yang menggantung di depan pertokoan Robinson Saripetojo Purwosari itu bukan milik anak perusahaan PLN. Sedangkan Manager Costumer Sevice PT Telkom Witel Solo, Raharjo, menyatakan kabel telekomunikasi yang melintang rendah di simpang tiga Purwosari bukan bagian asetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya