SOLOPOS.COM - Ilustrasi macet musim mudik Lebaran. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Lalu lintas Sleman, kemacetan mulai terasa.

Harianjogja.com, SLEMAN — Arus lalu lintas dari Jogja – Magelang maupun sebaliknya terpantau macet di kawasan Simpang Empat Tempel, Sleman, Senin (26/6/2017) siang. Kepadatan ini disebabkan antrean panjang lampu bangjo di persimpangan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, sekitar pukul 11.00 WIB, antrian kendaraan mulai terlihat di seputar Jalan Magelang, Margorejo, Tempel, Sleman, tepatnya di kawasan Kilometer 17 Jalan Magelang. Padahal titik tersebut terpaut sekitar satu kilometer dari simpang empat Tempel, Sleman. Banyak kendaraan dari berbagai arah baik dari arah timur dari Turi, maupun barat dari kawasan Gendol, Tempel yang juga mengarah ke persimpangan tersebut. Dua petugas kepolisian melakukan penjagaan di tengah persimpangan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang nekat menyerobot berjalan ketika lampu bangjo menyala hijau berubah menjadi merah.

Kondisi serupa juga terjadi pada arus yang berada di jalur dari Magelang – Jogja. Antrean ke utara juga melebihi tapal batas DIY – Jawa Tengah, atau sampai di kawasan Salam Magelang. Sejumlah kendaraan terutama angkutan umum bus memilih melewati jalur alternatif Tempel Turi ke arah Pakem dengan berbelok ke kiri setelah melewati Jembatan Krasak.

Sementara di area Ringroad, antrean panjang juga terjadi di Simpang Empat Jalan Kaliurang dan Simpang Empat Monjali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya