SOLOPOS.COM - Suasana arus mudik di Prambanan, Kamis (16/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Lalu lintas Sleman dari arah timur semakin padat.

Harianjogja.com, SLEMAN-Jalur Prambanan-Klaten dipadati kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat pada Minggu (19/7/2015) siang. Titik kemacetan bersumber dari pintu masuk kawasan objek wisata Candi Prambanan hingga mengekor sampai daerah Bogem Kalasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemacetan terparah terjadi di jalur utara atau jalan menuju ke Solo, Jawa Tengah. Sementara untuk jalur selatan yang akan menuju Jogja, lancar dan tak mengalami kemacetan.

Menurut penjaga di Pos Pelayanan (Posyan) Prambanan, Ipda Sukimin, kemacetan terjadi karena kendaraan dari arah timur (Solo) yang berada di pertigaan pintu masuk Candi Prambanan, antre untuk memasuki pintu gerbang candi.

“Antreannya sampai menghalangi kendaraan dari arah barat yang akan menuju ke Solo. Akibatnya macet sampai sekarang,” kata Ipda Sukimin, Minggu (19/7/2015) siang.

Karena sumber kemacetan berada di wilayah Jawa Tengah, pihaknya bersama personil dari Sleman lainnya tak mampu berkutik. Ia hanya mampu membantu mengatur laju kendaraan di pertigaan Prambanan, baik dari arah barat maupun selatan.

“Kemacetannya sudah di kawasan Jateng sehingga kami juga tidak bisa apa-apa,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya