SOLOPOS.COM - Suasana arus mudik di Prambanan, Kamis (16/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Lalu lintas Sleman pada Kamis dini hari sudah menunjukkan peningkatan kepadatan kendaraan.

Harianjogja.com, SLEMAN- Berdasarkan pantauan dari Posko Monitoring dan Informasi Prambanan, jumlah kendaraan di kawasan Prambanan-Klaten mulai meningkat sejak Kamis (16/7/2015) pukul 03.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Distrik 1 Sleman Timur Agung Yulianto mengatakan berdasarkan pantauannya, kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor lebih mendominasi.

“Selasa pagi sampai Rabu pagi jumlah mobil masuk Jogja sebanyak 10.417. Sedangkan Rabu hingga Kamis jam enam ini tadi naik jadi 15.933 unit,” katanya, Kamis.

Meski demikian, jumlah kendaraan roda empat yang masuk terhitung lebih sedikit dibandingkan kendaraan yang keluar dari arah Jogja menuju Solo. Dari data monitoring hingga Kamis pukul 06.00 WIB, jumlah mobil keluar Jogja mencapai 18.816.

Peningkatan juga terjadi untuk kendaraan roda dua. Hingga Kamis pagi, sebanyak 56.421 motor telah melintas, baik yang menuju luar Jogja maupun masuk Jogja. Sebelumnya, yakni pada Selasa hingga Rabu pagi, jumlah kendaraan hanya 33.529 motor.

Pengendara diimbau untuk mengatur laju kendaraan mengingat semakin siang diperkirakan akan terjadi lonjakan volume kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya