SOLOPOS.COM - Patung motor rusak di kawasan Mangkang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Charis Agung Perdana)

Lalu lintas di Kota Semarang diwarnai dengan adanya patung peringatan untuk berhati-hati saat berkendara.

Semarangpos.com, SEMARANG – Demi mencegah kecelakaan lalu lintas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pihak Polrestabes Semarang menempatkan sebuah patung peringatan di dekat Terminal Mangkang agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas. Patung tersebut dianggap efektif untuk mengingatkan para pengguna jalan agar bersikap waspada saat berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), pengguna akun Facebook ?Charis Agung Perdana? mengunggah foto patung tersebut ke dinding grup, Rabu (28/6/2017). “#MIKSemarAttention #PeduliSesamaPengendara.” tulis pengguna akun Facebook Charis Agung Perdana pada keterangan foto.

Ia juga menambahkan imbauan kepada netizen lainnya agar lebih berhati-hati saat berlalu lintas di Kota Semarang. Dari foto yang diunggah itu, terdapat patung berupa sepeda motor yang ringsek akibat kecelakaan lalu lintas. “Jangan Ikuti Jejak Saya,” begitu tulisan yang disematkan pada patung tersebut.

Sementara itu, dalam halaman Facebook Visual Bacot, patung seperti itu dianggap sangat efektif untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. “Sangat mengagumkan bahwa desain yang sederhana mampu mengkomunikasikan pesannya ke ribuan orang yang lewat” tulis pengelola halaman Facebook Visual Bacot.

Selain itu, penyampaian imbauan dengan menggunakan patung seperti itu juga dianggap lebih efisien dibanding melalui media lain. “Sangat cerdas, hemat tenaga, waktu, dan biaya. Daripada harus mencetak spanduk dengan foto ketua Kepolisian dan tulisan yang boro-boro sempat dibaca, tugu ini lebih efektif dalam meningkatkan awareness terhadap mudikers,” imbuh pengelola halaman Facebook Visual Bacot.

Kebanyakan netizen pun setuju jika penggunaan patung tersebut sangat efektif dan efisien dalam mengingatkan pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Netizen berharap patung seperti yang ada di Kota Semarang itu dapat dibangun di kawasan lain di Indonesia demi mencegah kecelakaan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya