SOLOPOS.COM - Imbauan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terhadap pengguna jalan yang menaiki kendaraan sendirian. (Instagram-@hendrarprihadi)

Lalu lintas di Kota Semarang yang padat diduga akibat banyak pengguna jalan yang menaiki kendaraan sendirian, Wali Kota Hendrar Prihadi menyarankan pengguna jalan mencari pasangan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kemacetan lalu lintas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) diduga disebabkan pengguna jalan yang menaiki kendaraan sendiri. Menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, para pengguna harus cepat-cepat cari jodoh demi mengurangi kepadatan kendaraan di jalanan Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan wali kota yang akrab disapa Hendi itu melalui akun Instagramnya, Rabu (13/9/2017). Dalam pernyataan itu, ia menyertakan foto dirinya saat berada di Area Traffic Control System Kota Semarang.

Dalam foto itu, Hendi menyertakan dialog dengan salah satu petugas di ATCS Kota Semarang. “Kenapa terlihat lalu lintasnya sangat padat?” tanya Hendi.

Dalam foto itu, Hendi menyertakan jawab dari petugas di ATCS. “Karena jumlah yang naik kendaraan sendiri-sendiri lebih banyak dari yang naik kendaraan berpasangan,” jawab petugas tersebut.

Dalam keterangan foto, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu mengimbau pengguna jalan agar lekas mencari pasangan agar tak naik kendaraan sendirian. “Cari jodohlah bung – untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintas,” tulis sang wali kota.

Tak pelak imbauan Hendi itu justru dianggap sebagai banyolan oleh warganet di media sosial Instagram. Bahkan, sebagian dari mereka justru meminta wali kota Semarang untuk mencarikan mereka pasangan. “Pak mohon dibantu mencari pasangan bagi penyandang kesendirian,” ungkap pengguna akun Instagram @w_i_l_d_a_n_2_9.

“Ada wacana pembuatan program pencarian jodoh di Semarang ga pak wali?” tanya pengguna akun Instagram @edi4246.

“Pak carikan saya pasangan pak, biar naik motornya gak sendirian terus @hendrarprihadi,” pinta pengguna akun Instagram @dewiamn.

Hendi memang dikenal sebagai wali kota yang kerap memberikan imbauan kepada warganet dengan cara yang lucu. Bahkan sebelumnya, orang nomor satu di Kota Semarang itu memberikan imbauan mengenai kewaspadaan bencana juga dengan cara yang tak kalah kocak. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya