SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera CCTV (2mcctv.com)

Lalu lintas kendaraan di jalanan Kota Semarang diawasi sistem close circuit television (CCTV).

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengakui rencana pemasangan kamera close circuit television (CCTV) untuk mengawasi sejumlah titik di jalanan Kota Semaerang untuk mendukung pelaksanaan e-tilang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, ia meminta masyarakat tidak khawatir dengan rencana pemasangan sistem CCRV di jalur-jalur jalan utama kota berslogan ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri, Sejahtera) ini. “Masyarakat tidak perlu khawatir, sepanjang tertib maka tidak akan ada masalah,” kata kapolrestabes Abiyoso Seno Aji di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017).

Abiyoso menyatakan mendukung rencana pemasangan sistem CCTV di jalur-jalur jalan utama Kota Semarang. Ia mengakui rencana pelaksanaan e-tilang tersebut akan membutuhkan titik yang cukup banyak. “Ada masyarakat yang bertanya tentang pemasangan CCTV ini,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu penjelasan bagi masyarakat. Pemasangan CCTV yang berkaitan dengan penerapan e-tilang tersebut tentunya harus berdampak terhadap peningkatan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat.

Saat ini, lanjut dia, sedang dilakukan penyiapan infrastruktur pemasangan kamera-kamera CCTV. Meski demikian, ia belum bisa menyebutkan jumlah maupun titik mana saja yang akan dilengkapi dengan kamera CCTV tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya