SOLOPOS.COM - Seekor monyet diikat di badan truk yang melintas di gerbang tol Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Kamis (15/6/2017). (Facebook.com-Arrie Kunyie)

Lalu lintas di kawasan tol di Semarang heboh dengan kahadiran monyet yang diikat pada badan truk.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seekor monyet tertangkap lensa kamera di tengah-tengah padatnya lalu lintas di Kota Semarang. Monyet tersebut terlihat terikat pada badan truk yang melintas di gerbang tol Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (15/6/2017). Foto monyet dengan kisah tragis itu tersebar di media sosial Facebook dan memancing netizen untuk menghujat si sopir truk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Netizen menduga monyet tersebut sengaja diikat di badan truk oleh si sopir.

Foto yang diambil di tengah-tengah padatnya lalu lintas Kota Semarang itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Arrie Kunyie di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Pada keterangan foto, ia menyayangkan diikatnya seekor monyet di badan truk yang sedang melakukan perjalanan.

Sakno kethek e lurr kon ngancani luarkota. Bpk e sopir ea duwe roso. Ketheke mung d taleni nang mburi rak kon lungguh ngarep. Gerbang to tembalang pas macet lurr [Kasihan monyetnya disuruh menemani perjalanan ke luar kota. Bapak sopirnya tak punya belas kasihan. Monyetnya diikat di belakang dan tak disuruh duduk di depan. Di gerbang tol Tembalang saat macet],” jelas pengguna akun Facebook Arrie Kunyie.

Cibiran serta hujatan pun ramai dilayangkan netizen dalam kolom komentar. Kebanyakan dari mereka menilai sopir truk itu tak memiliki rasa belas kasih terhadap sesama makhluk hidup.

Sadis tenan, nik aq dadi Bose, supire tag Kon umbal, keteke tak kei bantal lungguh ngarep,cepaki gedang [Sungguh sadis. Jika saya jadi bosnya, sopirnya saya suruh di belakang dan monyetnya saya suruh duduk di depan dan saya kasih bantal dan pisang],” ungkap pengguna akun Facebook Allan Himawan.

“Ya ampun, sing utek kewan singdi jan jane? Supire opo ketek e [Siapa yang memiliki otak binatang? Sopir atau monyet?],” tulis pengguna akun Facebook Nila Sara Valentina.

Sumpah serapah pun tak lupa dilontarkan netizen kepada si sopir yang mereka tuduh telah mengikat monyet pada badan truk itu. “Semoga dibalas di akhirat nanti, g punya prikewanan kuwi supire,” tulis pengguna akun Facebook Syaipoel Poel.

Mugo ndang intuk balesane ben iso mikir rosone piye [Semoga si sopir cepat mendapatkan balasannya agar bisa berpikir rasanya jadi monyet yang diikat itu seperti apa],” tulis pengguna akun Facebook Om Prass.

Netizen pun ingin kiriman mengani foto monyet yang kepanasan di tengah keramaian lalu lintas Kota Semarang itu menjadi viral. Baru dua jam diunggah, foto terkait kisah tragis monyet itu telah meraih lebih dari 300 komentar dan sudah di-share puluhan kali. Selain itu, kiriman tersebuit telah meraih lebih dari 900 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya