Lalu lintas Semarang terpantau CCTV terintegrasi.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kota Semarang semakin mantap melangkah menjadi smart city atau kota cerdas seiring dengan diintegrasikannya sistem closed circuit television (CCTV) di ibu kota Jawa Tengah ini. Kondisi arus lalu lintas misalnya, kini bisa dipantau di Situation Room Balai Kota Semarang sebagaimana didokumentasikan Kantor Berita Antara, Senin (26/2/2018).

Situation room di kompleks Balai Kota Semarang hanya salah satu wujud dari pengembangan program Semarang Smart City yang dilakukan Pemkot Semarang. Ruangan itu bukan hanya difungsikan pemerintah kota setempat untuk memantau kondisi arus lalu lintas, melainkan juga mendeteksi wilayah banjir, mengontrol kecepatan armada BRT Trans Semarang, memantau harga bahan pokok, melihat peta tata ruang kota terbaru, mengelola laporan masyarakat, memantau kondisi keamanan, hingga melacak keberadaan truk pengangkut sampah.

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi