SOLOPOS.COM - Plang penunjuk jalan di perempatan Jetis, Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Wawan Witchlovers)

Lalu lintas di kawasan Salatiga dibuat bingung oleh sebuah papan penunjuk jalan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Plang atau papan penunjuk jalan di simpang empat Jetis, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) dianggap membuat bingung pengguna jalan yang melintas. Tak seperti lazimnya, plang di salah satu kawasan ramai lalu lintas di Kota Salatiga itu tanpa dilengkapi simbol anak panah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto plang itu beredar di grup Facebook Kabar Salatiga, Rabu (21/6/2017), yang lantas menjadi bahan perbincangan di antara khalayak dunia maya (netizen). Foto papan penunjuk arah lalu lintas di Kota Salatiga itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Wawan Witchlovers di dinding grup Facebook tersebut.

“Ada yang salah g lur? #Bangjo Jetis dari arah Selasar,” tulisnya pada keterangan foto.

Dari foto yang diunggah itu terlihat penunjuk jalan menuju kawasan Bawen, Ungaran, dan Semarang tak disertai simbol panah yang memudahkan penggunakan jalan untuk mengetahui arah. Tak pelak foto itu ramai dikomentari netizen di grup Facebook Kabar Salatiga.

Kebanyakan netizen bingung karena penunjuk jalan menuju kawasan Bawen, Ungaran, dan Semarang tak disertai tanda panah. “Untuk arah Semarang g ada panah kanannya,” tulis pengguna akun Facebook Agusta Rio Sasongko Koko.

“Yang tengah [Bawen, Ungaran, Semarang] ga ada panahnya,” tulis pengguna akun Facebook Imam Zjarieff.

Sebagian netizen lainnya menjelaskan plang penunjuk arah itu awalnya terdapat tanda panah lengkap. Namun tanda panah untuk arah Bawen, Ungaran, dan Semarang tak sesuai sehingga harus dihapus.

“Tadi ada panahe tapi kebalik mas, pas nemenin istri beli gorengan saya lihat dikeletek dan sempat ngobrol sama yang pasang. Tuh ada bekasnya kan,” ungkap pengguna akun Facebook Rozzaq Wanabi.

Sejumlah netizen lantas menuding pembuatan plang penunjuk arah itu terlalu terburu-buru karena sudah memasuki arus mudik menjelang Lebaran 2017. “Kesusu, wes cedak bodo [Pembuatannya terburu-buru karena sudah mendekati Lebaran],” tulis pengguna akun Facebook Slamet Kurnianto.

Netizen berharap plang penunjuk arah itu segera dibenahi untuk mempermudah pengguna jalan. Selain itu, mereka juga khawatir pengguna jalan yang belum terbiasa dengan jalur lalu lintas di Kota Salatiga kebingungan. Maklum saja, pada arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini banyak pengguna jalan yang datang dari luar Kota Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya