SOLOPOS.COM - Khasanah, warga warga Desa Sukodadi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng menuntun sepeda motornya di dekat jembatan Kali Bodri di Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (22/6/2017). (Facebook.com- Mazsrikandi Penjualroti)

Lalu lintas yang ramai di kawasan Kabupaten Kendal dikhawatirkan akan membahayakan seorang nenek-nenek pengendara sepeda motor.

Semarangpos,com, KENDAL – Seorang wanita yang terlihat sudah renta melintas dengan mengendarai sepeda motor di kawasan padat arus lalu lintas dekat jembatan Kali Bodri, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Foto nenek-nenek itu beredar di media sosial dan membuat publik dunia maya (netizen) merasa khawatir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto nenek-nenek pengendara sepeda motor itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook ?Mazsrikandi Penjualroti? di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Kamis (22/6/2017). Ia menjelaskan wanita renta tersebut tak berani menyeberang di kawasan ramai arus lalu lintas di Kabupaten Kendal tersebut. Nenek-nenek itu lantas turun dari sepeda motornya dan mentunnya hingga ke seberang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini ibu siapa atau nenek siapa? Kok tega orang tua seperti beliau bawa motor sendiri. Di jalan ramai arus mudik seperti saat ini. Mbok diantar atau suruh naik becak. Sepertinya baru dari Pasar Cepiring,” tulis pengguna akun Facebook ?Mazsrikandi Penjualroti pada keterangan foto.

Sebagian netizen yang mengaku mengenal nenek-nenek itu menjelaskan bahwa wanita renta pengendara sepeda motor tersebut bernama Khasanah, warga Desa Sukodadi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. “Wah Mak Khasanah kui kok mantep men to tkn kono [Wah, Mak Khasanah itu kok berani mengendarai sepeda motor sampai ke kawasan tersebut],” tulis pengguna akun Facebook Hala Galby.

Pengguna akun Facebook Hala Galby juga memaparkan bahwa Khasanah memang dikenal kerap mengendarai sepeda motor jika ingin bepergian. Namun, ia tak menyangka Khasanah akan mengendarai sepeda motor hingga kawasan yang cukup jauh dari rumahnya.

Sejumlah netizen pun khawatir dengan keselamatan Khasanah mengingat jalanan di Kendal belakangan hari ini ramai dipadati kendaraan pada arus mudik menjelang Lebaran 2017. “Ealah yung. Nyawang wae tratapan. Pripon niku [Duh, saya melihatnya saja merasa khawatir. Bagaimana itu?” ungkap pengguna akun Facebook.

Mpon sepuh nitih motor dewean mbah. Sakne lehh [Sudah tua kok mengendarai sepeda motor sendirian. Kashan],” tulis pengguna akun Facebook Alifah Purpulinkbwoll.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya justru kagum sekaligus heran ada wanita yang terlihat sudah renta namun masih bisa mengendarai sepeda motor. “Uwes sepoh kok iseh wani nmpak motor ng jalan raya, aku wae ora wani [Sudah tua kok masih berani mengendarai sepeda motor. Saya saja tak berani],” ungkap pengguna akun Facebook.

Khasanah dalam kisah unik ini memang dikenal kerap mengendarai sepeda motor jika ingin bepergian. Sebagian netizen yang mengaku mengenalnya menjelaskan Khasanah hanya tinggal bersama cucunya yang masih duduk di bangku sekolah dasar sehingga ia harus melakukan kegiatan apapun sendirian.

Meski demikian, netizen berharap kebiasaan Khasanah mengendarai sepeda motor itu sebaiknya dihentikan karena dianggap membahayakan dan rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas jika ia harus melintas di kawasan padat kendaraan di Kendal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya