LALU LINTAS KARANGANYAR : Dishubkominfo Targetkan Raih WTN 2016
Piala Wahana Tata Nugraha (JIBI/Solopos/Antara)

Lalu lintas Karanganyar, Pemkab menargetkan meraih wahana tata nugraha 2016.

Solopos.com, KARANGANYAR--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar menargetkan kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016.

Penghargaan tersebut akan menjadi yang kelima kali berturut-turut beberapa tahun terakhir. Penjelasan itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, Senin (8/8/2016).

"Kita sudah persiapkan untuk tahap penilaian WTN 2016. Syarat penilaian fisik sudah memenuhi. Kemungkinan untuk penilaian fisik akan dilakukan bulan Agustus ini," tutur dia kepada Solopos.com.

Agus menjelaskan penilaian WTN meliputi tentang berbagai hal tentang lalu lintas. Contohnya tingkat ketertiban masyarakat atau pengguna jalan, dan kondisi infrastruktur pendukungnya.

"Kami sudah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan WTN. Tahun ini kami optimistis bisa mendapatkan penghargaan ini lagi. Apalagi ketertiban masyarakat kian meningkat," ujar dia.

Selain itu, menurut Agus, komitmen Pemkab dalam menyiapkan infrastruktur jalan guna menunjang kelancaran lalu lintas, cukup tinggi. Dia mencontohkan peningkatan jalan Lawu.
Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk pembiayaaninfrastruktur, dan fasilitas penunjang yang disediakan. Tujuan akhirnya menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman.

"Jl. Lawu akan menjadi jalan peradaban. Kami ingin menciptakan lalu lintas yang aman dan nyaman. Masyarakat memahami bagaimana mengatur kecepatan, dan saling menghargai," imbuh dia. Agus memprediksi pengumuman penghargaan WTN 2016 akan dilakukan bulan November-Desember mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho