SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lalu lintas Jogja menunjukkan perubahan pada H-1.

Harianjogja.com, JOGJA-Daerah pusat perkotaan Jogja mengalami peningkatan volume kendaraan. Tepatnya di Jalan Brigjen Katamso atau pertigaan Ibu Ruswo pada arus mudik kali ini. Hal itu diungkapkan Ngadiran, Ketua Komunitas Code-X yang mendirikan pos pemantauan Lebaran tepat di sebelah timur pertigaan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Kalau tahun kemarin kepadatan dan kemacetan biasanya terjadi setelah Lebaran atau H+, tetapi kali ini H- pun sudah macet,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Kamis (16/7/2015).

Tidak hanya itu, sejak empat hari lalu ia menerima banyak laporan kecelakaan dan penjambretan. Disebutkannya, sudah dua kali terjadi tindak kriminal penjambretan terjadi, yakni di Jombor Sleman dan Lempuyangan Jogja.

Selain pertigaan Ibu Ruswo sebagai posko, Code-X mendirikan dua pos pantau Lebaran lainnya, yakni di Jalan Solo Km13,5 dan perempatan Tamansari.

Ngadiran memastikan informasi yang diberikan oleh komunitasnya dijamin kebenarannya karena anggotanya tersebar di berbagai kawasan dan mereka selalu bekerja sesuai dengan instruksi kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya