SOLOPOS.COM - Ilustrasi (altlarbell.com)

Harianjogja.com, JOGJA- Ruas Jalan Kusumanegara dari simpang empat SGM hingga simpang tiga Gembira Loka Zoo direncanakan ditutup total selama hampir tiga pekan mulai Jumat (12/9/2014) hingga 30 September untuk pelaksanaan pekerjaan drainase.

“Izin dari kepolisian untuk penutupan jalan secara total sudah turun. Pelaksanaan pekerjaan akan dimulai pada Jumat [12/9/2014], namun sehari sebelumnya, sudah akan dilakukan berbagai persiapan sehingga dimungkinkan pengguna jalan akan sedikit terganggu,” kata Kepala Bidang Drainase dan Pengairan Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja, Aki Lukman, Selasa (12/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, Dinas Kimpraswil sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi pembangunan dan menyiapkan rambu petunjuk arah bagi pengguna jalan agar menggunakan jalan alternatif.

Pengguna jalan dari arah timur dapat berbelok ke kiri melalui Jalan Kebun Raya dan Jalan Ki Penjawi sedangkan dari arah barat bisa berbelok ke kanan menggunakan Jalan Veteran.

Aki mengatakan, Jalan Kusumanegara harus ditutup total karena pekerjaan pembangunan drainase tersebut melibatkan alat-alat berat, serta saluran drainase berada di bahu jalan.

“Jika tidak ditutup total, maka pekerjaan pembangunan drainase diperkirakan akan memakan waktu yang lebih lama. Kami tidak ingin menutup jalan dalam waktu yang lebih lama karena Jalan Kusumanegara merupakan salah satu jalan utama di Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya