SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Perhubungan Kota Jogja dan Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja akhirnya menyepakati Jalan Prof. DR. Ir. Yohanes diberlakukan satu arah (menuju utara) mulai 25 September ini.

Arus kendaraan yang dibolehkan melintas di Jalan Yohanes hanya dari arah Selatan Simpang Empat Galeria menuju Simpang Empat Sagan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keputusannya mulai 25 September satu arah ke utara untuk Jalan Yohanes” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja Komisaris Polisi Sudaryo saat dihubungi, Kamis (11/9/2014)

Sudaryo mengaku, polisi siap membantu pemberlakukan jalur searah tersebut. Menurur dia, upaya jalur searah untuk memperlancar arus kendaraan yang mulai padat di Kota Jogja.

“Renaca dinas perhubungan sudah matang ya kita dukung” ucap Sudaryo.

Namun, diakui Sudaryo, penyebab kepadatan arus lalu lintas di beberapa jalur di Jogja, tidak hanya karena dua lajur melainkan parkir kendaraan di jalan juga menjadi penyebab.

Dia berharap ada tindakan tegas dari Pemerintah Kota untuk menertibkan parkir di jalan. “Catatan kita ada penertiban parkir,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya