SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Tahukah Anda rekayasa lalu lintas di Jalan Sagan kemarin (25/9/2014) melibatkan Dishub Kota Jogja, Dishubkominfo Sleman, Dishubkominfo DIY, Ditlantas Polda DIY dan Kartamantul. Selain itu, masih ada dua jalan lagi di Jogja yang rencana akan dibuat searah.

Jalan Sagan merupakan area yang dikelola dua wilayah berbeda. Adapun 350 meter ke selatan merupakan wewenang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja, sementara 200 meter ke selatan adalah wewenang Dishubkominfo Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak pertengahan tahun 2012 hingga September 2014, Kota Jogja telah merealisasikan kebijakan satu arah di tiga titik, yakni Jalan Kapas pada 11 Juli 2012 (dari Selatan ke Utara), 24 Juli 2014 untuk Jalan C. Simanjuntak (Utara ke Selatan) dan Jalan Prof. Ir. Yohanes pada 25 September 2014 (dari Selatan ke Utara).

Rencana, masih ada dua titik lagi yang rencana akan dikembangkan sebagai jalan satu arah, yakni Jalan AM. Sangaji dan Jalan Wijilan. Hanya, waktu pasti realisasi kebijakan masih belum dipublikasikan pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya