SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Lalu lintas Jogja, masih ada sejumlah area rawan kecelakaan

Harianjogja.com, SLEMAN — Sedikitnya 18 titik dikategorikan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di seluruh kawasan DIY. Faktor tersebut menjadi salah satu perhatian dalam operasi Ramadniya Progo 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah titik tersebut tersebar nyaris merata di empat kabupaten dan satu kota di DIY. Sleman dengan total lima titik rawan kecelakaan menjadi daerah yang paling berpotensi tinggi, disusul Kulonprogo dengan empat titik rawan. Keempat kabupaten memiliki pola kerawanan yang sama yakni kontur jalan yang menikung, gelap, persimpangan empat, dan titik lelah pengendara. Sementara Kota Jogja didominasi kepadatan arus, semrawut, dan serobot seenaknya sebagai penyebab kerawanan.

Untuk itu, sebanyak 2.700 personel dikerahkan Polda DIY dan jajarannya dalam operasi yang digelar guna pengamanan Lebaran ini. Sebanyak 20 pospam juga dioperasikan untuk memantau jalannya arus mudik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya