SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Lalu lintas Jogja mulai hari ini diprediksi mulai ramai.

Harianjogja.com, JOGJA — Arus lalu lintas dalam kota Jogjaa diperkirakan mulai padat pada Jumat (23/6/2017). Adapun Kamis (22/6/2017), situasi terpantau landai, termasuk arus lalu lintas di kawasan Malioboro.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Hari Ini, Puluhan Ribu Penumpang Tiba di Giwangan

“Melihat keramaian di Jalur Pantura [kemarin] kemungkinan baru masuk ke Jogja hari ini imbasnya,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli, Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, AKP Tugiman, Kamis (22/6/2017).

Untuk mengurai kepadatan, Tugiman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 24 personel tim urai yang setiap saat berkeliling dengan menggunakan motor trail dan delapan personil patwal menggunakan kendaraan roda empat.

Selain itu rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan mulai dari pemasangan pembatas jalan, jalur alternatif, dan pengaturan lampu lalu lintas. Setidaknya ada sembilan jalur yang rawan kepadatan, yakni di Simpang Pingit Jalan Magelang, Jalan Diponegoro, Jalan Abu Bakar Ali (ABA), Jalan Mataram, Jalan Jlagran, Jalan Panembahan Senopati, dan Jalan Ahmad Dahlan.

Tugiman berharap semua pengendara mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, “Jangan saling menyerobot,” kata dia. Ia juga mengimbau kepada pengendara yang lelah istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan demi keselamatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya