SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi lalu lintas. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Perhubungan Kota Jogja menyiapkan 18 petugas untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik sepanjang Jalan C. Simanjuntak saat dimulainya perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah di ruas jalan tersebut mulai Senin (25/8/2014).

“Petugas memberikan pengarahan kepada pengguna jalan termasuk berjaga di sejumlah gang yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Jogja Sugeng Sanyoto, Minggu (24/8/2014).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Menurut Sugeng, petugas dari Dinas Perhubungan Kota Jogja sudah mulai berjaga pada pukul 07.30 WIB selama empat hari dibantu petugas dari Kepolisian Resor Kota Jogja.

Sejumlah papan informasi mengenai perubahan arus lalu lintas di Jalan C. Simanjuntak sudah ditempatkan di beberapa lokasi, begitu pula rambu lalu lintas sudah dipasang. Saat perubahan arus lalu lintas diberlakukan, kendaraan hanya diperbolehkan melaju dari utara ke selatan.

“Parkir kendaraan pun hanya diperbolehkan di satu sisi jalan, yaitu di sisi timur. Kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan juru parkir yang ada,” katanya.

Sebelum dilakukan perubahan arus lalu lintas secara permanen, Dinas Perhubungan Kota Jogja telah melakukan serangkaian uji coba di ruas jalan tersebut dengan hasil cukup baik.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan, perbandingan volume kendaraan dengan kapasitas jalan menurun dari semula 0,8 menjadi 0,4 atau arus lalu lintas di ruas jalan tersebut semakin lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya