Kategori: Gunung Kidul

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Macet Parah, Wisatawan Adu Klakson


Solopos.com/Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja

Lalu lintas Gunungkidul pada libur pergantian tahun ini macet parah

Solopos.com, GUNUNGKIDUL -- Ribuan wisatawan terjebak macet di Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/1/2017). Kemacetan parah ini terjadi sejak pukul 13.00 WIB.

Dari pengamatan Solopos.com, kemacetan terjadi karena ratusan hingga ribuan kendaraan berdatangan ke Pantai Baron. Di waktu yang sama, ratusan kendaraan hendak keluar atau pulang usai berwisata.

Sayangnya, tak ada petugas lalu lintas dari kepolisian yang berupaya menguraikan kemacetan. Adapun petugas parkir yang bertugas lebih memilih sibuk mengatur kendaraan masuk ke area parkir, daripada mengurai kemacetan.


Suasana kemacetan di Pantai Baron, Gunungkidul (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Wistawan Pantai Baron, Gunungkidul, Agus mengaku kecewa karena tak ada petugas yang mengatur lalu lintas atau berupaya mengurai kemacetan di sekitar jalan masuk kawasan maupun area parkir Pantai Baron. Alhasil, wisatawan yang masuk dan keluar pantai mulai marah-marah dan menyalakan klakson secara bersamaan.

Pengunjung yang lain, Kiki menjelaskan dari situasi ini, terlihat jika jumlah wisatawan yang datang dan pergi ke Pantai Baron ini mencapai ribuan.

"Yang macet ini udah mencapai ribuan, bukan ratusan lagi," tebak dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Mediani Dyah Natalia