SOLOPOS.COM - Kendaraan berpelat nomor luar kota melintas di proliman Sukoharjo menuju arah Solo, Senin (3/7/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Arus lalu lintas di Kota Makmur kembali seperti biasa.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kepadatan kendaraan di jalan-jalan protokol Sukoharjo pada Senin (3/7/2017) diklaim sudah kembali normal. Pemudik diperkirakan sudah balik ke rumahnya masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan itu disampaikan Kepala Pos Pengamanan 5, Proliman, Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, di sela-sela memantau arus balik di Proliman, Sukoharjo, Senin.

“Puncak mudik terjadi pada H-1. Di hari itu (Sabtu, 24/6/2017) kendaraan pemudik melintas di ruas-ruas jalan Sukoharjo baik ke arah Wonogiri maupun ke Pacitan dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan puncak arus balik terjadi pada H+5 dan H+6 atau Jumat (30/6/2017) dan Sabtu (1/7/2017). Puncak arus balik terjadi sejak Jumat siang seusai Salat Jumat berlanjut hingga Sabtu,” ujarnya.

Joko yang juga Kasubbag Humas Polres Sukoharjo menyatakan pada Minggu (2/7/2017) kepadatan kendaraan pemudik mulai berkurang dan arus lalu lintas di Sukoharjo kembali normal.

“Simpang tiga Kantor Pegadaian sudah dibuka lagi. Kendaraan dari arah selatan atau Wonogiri tak lagi dialihkan dan bisa melintas di tengah kota. Hari ini [Senin] arus kendaraan sudah kembali normal,” beber dia,

Joko mengatakan pembukaan tol secara fungsional dan libur panjang berkontribusi kepada kelancaran dan kepadatan kendaraan. “Ruas jalan di Kartasura yang diprediksi menjadi titik kemacetan tidak terjadi walau pintu keluar tol mengarah ke jalur Kartasura,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pemudik, Ayuk Setyaningtyas mengaku baru balik Senin untuk menghindari kemacetan. “Libur sekolah masih panjang sehingga jadwal balik lebih longgar. Tidak terjebak macet dan nyaman di perjalanan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya