SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA- Selain di Jalan C. Simanjuntak, Dinas Perhubungan Kota Jogja juga berencana mengubah arah arus lalu lintas menjadi satu arah di Jalan Prof. Yohanes.

Rencana tersebut harus memperoleh persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Sleman karena ruas jalan tersebut beraada di dua wilayah. “Kami sudah sampaikan rencana itu di forum Kartomantul. Sleman pun sebenarnya sudah setuju,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja Windarto, Senin (11/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika memungkinkan, lanjut Windarto, perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah di Prof. Yohanes dapat dilakukan berbarengan dengan perubahan lalu lintas di Jalan C. Simanjuntak.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Jogja Sugeng Sanyoto mengatakan, rencana perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah di kedua ruas jalan tersebut sudah muncul sejak dua tahun lalu.

“Baru tahun ini uji coba bisa dilakukan. Perubahan arus menjadi satu arah akan sangat membantu meningkatkan kelancaran lalu lintas di ruas jalan itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya