SOLOPOS.COM - Kasat Lantas Polres Batang AKP Adiel Ariesto menjelaskan program perintisan keselamatan berlalu lintas bersama klub otomotif, Kamis (23/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Lalu lintas di wilayah Polres Batang juga dijamin keselamatrannya oleh klub otomotif.

Semarangpos.com, BATANG — Polres Batang merintis program keselamatan berkendaraan bersama klub otomotif setempat. Klub-klub otomotif dilibatkan sebagai ujung tombak memberikan contoh pada masyarakat dalam berkendaraan di jalan raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Adiel Aristo di Batang, Jateng, Kamis (23/11/2017), memaparkan progran rintisan menggelorakan keselamatan berkendaraan adalah hal yang utama. “Oleh karena itu, kami melakukan apel besar konvoi di jalan raya secara tertib untuk memberikan pembelajaran pada masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan untuk mencapai tujuan program itu maka pengendara harus bisa melengkapi berkendaraan seperti pemakaian helm, spion, dan surat berkendaraan. Selain itu, kata dia, saat berkendaraan juga harus mematuhi dan menghormati pada sesama pengguna jalan.

“Jangan kebut-kebutan berkendaraan di jalan raya yang nantinya bisa mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya,” katanya.

Ia mengatakan secara umum, ketaatan masyarakat berlalu lintas kendaraan di Batang sudah relatif cukup baik dengan dibuktikan minimnya angka kecelakaan maupun pelanggaran. “Memang masih ada satu atau dua pengendara yang belum paham terhadap peraturan berlalu lintas. Oleh karena, melalui program rintisan berkendaraan akan bisa meminimalkan lagi terhadap para pengendaraan agar tertib berlalu lintas,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya