SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan arus kendaraan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Lalu lintas Bantul, pasar tiban di area Srandakan mengakibatkan kemacetan

Harianjogja.com, BANTUL — Jalur Srandakan macet total, khususnya mulai Pasar Mangiran hingga Jembatan Progo. Macet tersebut disebabkan adanya pasar lebaran yang bertempat di Pasar Mangiran, dimulai pada H-1 hingga H+5 lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu warga yang melintas, Fatih mengatakan kemacetan didominasi oleh mobil bernomor polisi dari luar kota. Kemacetan tersebut berlangsung hampir satu jam. Ia menyebutkan penyebabnya adalah pasar tumpah yang bertempat di Pasar Mangiran.

“Macet parah di Pasar Mangiran, sampai Jembatan Progo masih merayap. Banyak yang jualan,” katanya pada Senin (26/6/2017).

Kemacetan tersebut sesuai prediksi Dinas Perhubungan Bantul. Pihak Dishub telah memperkirakan jalur Pasar Mangiran merupakan salah satu titik rawan macet karena adanya pasar lebaran. Menurut Kepala Dishub Bantul, Aris Suharyanto, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut jauh sebelum libur lebaran dengan berkoordinasi antar instansi dan dinas terkait untuk mempersiapkan skema pemecahan arus kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya