SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Lalu lintas Bantul pada Minggu (19/7/2015) mulai terlihat kepadatan kendaraan pribadi.

Harianjogja.com, BANTUL-Pada hari ketiga Lebaran, Minggu (19/7/2015), ribuan wisatawan memadati pantai Parangtritis Bantul. Antrean kendaraan terjadi di sejumlah titik seperti perempatan Manding, Bakulan serta di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Guna menghindari kemacetan pada puncak wisata lebaran, Minggu (19/7/2015), rekayasa lalu lintas di gelar di setiap perempatan sepanjang jalan Parangtritis.

Di TPR, antrean kendaraan mengular hingga ke jembatan Kretek namun tidak terjadi penumpukan kendaraan di jembatan dalam waktu lama.

Petugas Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran di Posko Gabusan, Jalan Parangtritis Ipda Agus Wibowo mengatakan, Minggu diperkirakan sebagai puncak kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata pantai di Bantul.

“Dibanding kemarin [Sabtu, 18/7/2015], hari ini lebih ramai,” paparnya. Untuk mengurai dan mencegah kemacetan, rekayasa lalu lintas digelar di setiap pertigaan dan perempatan di sepanjang Jalan Parangtritis. Mulai dari pertigaan Tembi, perempatan Manding, Bakulan, Kretek hingga pertigaan menuju Pantai Depok dari arah utara.

Rekayasa lalu lintas yaitu dengan menutup akses jalan menuju ke arah barat atau dilarang berbelok ke kanan bagi pengendara dari utara. Petugas juga mengabaikan traffic light, sehingga kendaraan dari arah utara ke selatan atau menuju Parangtritis bebas hambatan tanpa lampu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya