SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan raya nasional. (Istimewa)

Pelabaran jalan ilustrasi

SLEMAN—Pemkab Sleman berencana melebarkan tujuh ruas jalan dengan total panjang 7,4 kilometer yang terdapat di wilayah Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tujuh ruas jalan tersebut antara lain, Jalan Pokoh-Blontan, Jalan Ngentak-Sentransejati, Jalan Krapyak-Modoritegal, Jalan Minggir-Ngapak, Jalan Godean-PIrak, Jalan Mulungan-Brengosan, dan Jalan Jobohan-Gunungsari.

Kendati demikian, warga justru merasa was-was jika proyek ini mengganggu tempat tinggal mereka.

Darwati, pemilik toko kelontong di Jalan Mulungan, mengaku sudah mendapat informansi akan diadakan pelebaran jalan meski tidak mengetahui waktu pelaksanaannya. Ia menjelaskan, kondisi Jalan Mulungan memang terlalu sempit terutama pada jam sibuk.

“Namanya, kebijakan ya diikuti asal tidak sampai mengganggu rumah penduduk,” ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa (1/5).

Terpisah, Barkanti, warga Jalan Mulungan mengatakan, belum mengetahui rencana pelebaran jalan tersebut. Ia menilai, pelebaran jalan dirasa belum perlu karena belum terlalu padat.

Kasi Peningkatan Jalan Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Sleman, Emilia T mengatakan, alokasi dana yang dianggarkan untuk proyek ini sebesar Rp6 miliar. Ia menyebutkan panjang jalan yang diperbaiki di setiap kecamatan bervariasi. “Tergantung dari tingkat kerusakan serta kebutuhan,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya