SOLOPOS.COM - birgitaadelia.com

JOGJA—Sehari menjalang hari Raya Natal suasana arus lalu lintas di Kota Jogja relatif lancar.Sejumlah ruas jalan protokol dan jalur menuju luar kota juga belum menampakkan kepadatan seperti yang diprediksikan.

Dari Pantauan Harian Jogja di jalan Magelang, arus lalu lintas didominasi kendaraan berplat Jogja. Frekuensi kendaraan juga masih longgar. Keadaan serupa juga terjadi di Pintu masuk Jogja di sebelah barat.

Masih sepinya jalan dimanfaatkan warga untuk mudik Natalan lebih pagi. “Mumpung cerah dan belum macet , lebih baik berangkat pagi,” ujar Purwadi, warga Kumendaman yang mengaku akan ke rumah keluarganya di Muntilan, Magelang, Sabtu (24/12).

Kepada Harian Jogja, Purwadi mengaku selalu meyempatkan menengok mertuanya di Muntilan sebelum merayakan Natal.

Di Gamping yang menjadi jalur keluar kota menuju Purworejo, Purwokerto, Jawa Tengah selatan dan Jakarta, arus lalu lintas relatif padat normal. Tidak terlihat penumpukan kendaraan.

Kepadatan hanya terlihat di sekitar pasar Gamping. “Masih normal. Di pasar gamping arus lalin sehari hari memang padat karena banyak aktivitas disana. Disana juga menjadi pemberhentian bus,” papar jamilan warga Gamping.

Menurut dia, setiap akhir pekan arus lalu lintas biasanya meningkat. Apalagi menjelang perayaan hari besar dan hari libur nasional.Namun kepadatan biasanya terjadi muali siang dan puncaknya hingga malam hari.

Sementara itu suasana lalu lintas di di seputar alun-alun utara juga tampak masih normal.Kendaraan wisatawan dan bus pengangkut rombongan wisata juga belum banyak terparkir. (HARIAN JOGJA/Sumadiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya