SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

MANILA-Kepolisian Filipina menangkap 16 warga negara Taiwan karena melakukan aksi penipuan secara online. Dalam menjalankan aksinya, mereka selalu mengiming-imingi korbannya mengenai investasi masa tua kepada para korbannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Divisi Kejahatan Komputer dari Filipina ‘National Bureau of Investigation, Ronald Aguto, mengatakan para pelaku ditangkap di tiga rumah yang berbeda di Subic Bay Freeport, barat Kota Manila, Selasa (2/4).  Anggota kelompok ini selalu rapi dalam menjalankan aksinya.

“Anggota kelompok berpura-pura menjadi karyawan bank dan mendatangi korban. Mereka menyuruh korbannya mengungkapkan nomor rekening mereka. Sementara orang lain yang akan menguras uang di nomor rekening tersebut,” katanya seperti dilansi ABC News, Rabu (3/4/2013).

Sebelumnya kepolisian setempat juga telah menangkap dan mendeportasi sekitar 300 warga Taiwan dan Cina yang terlibat dalam penipuan yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya