Lakukan Penilaian, Kemenag Bantul Kunjungi Matsamaba

Lakukan Penilaian, Kemenag Bantul Kunjungi Matsamaba

SOLOPOS.COM - Proses penilaian oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bantul di Matsamaba, Rabu (31/1/2018). (IST/Dok Matsamaba)

Ada tiga kategori yang dinilai

Solopos.com, BANTUL-Kampus Hijau MTs Negeri 5 Bantul mendapat kunjungan Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Rabu (31/1/2018). Kunjungan dimaksudkan untuk mengadakan penilaian tiga kategori meliputi pemilihan PNS yang berbudaya kerja, administrasi pelaporan kegiatan, dan penilaian ruang kerja nyaman dan hijau (clean and green office).

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (1/2/2018), kunjungan itu dipimpin Kasubbag TU Kan Kemenag Bantul Nur Ahmad Ghozali dan diterima Kepala Madrasah Miftakhul Bakhri beserta staf. Menurut Nur Ahmad Ghozali, pemilihan PNS Berbudaya Kerja didasarkan pada Peraturan Pemerintah RI nomor 46 tahun 2011 tentang Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dan meningkatkan PNS berbudaya kerja, untuk administrasi dan pelaporan kerja berdasar Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 702 Tahun 2016 tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Tatacara Review Laporan Kinerja pada Kementerian Agama.

"Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan tanggung jawab pelaporan kegiatan satuan atau unit kerja pada Kantor Kemenag Bantul, meningkatkan tertib administrasi, dan menertibkan laporan tepat waktu," ujar dia.

Untuk PNS yang dinilai diwakili Guru Bahasa Inggris Joko Purwanto yang sudah mengabdi menjadi pendidik selama 16 tahun. Hal yang dinilai meliputi nilai SKP Tahun 2017, nilai Perilaku Kerja 2017, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, keteladanan, prestasi, serta kreativitas.

Untuk prestasi, Joko Purwanto menyuguhkan empat prestasinya dalam meraih Dokumen Pengeleloaan Lingkungan Hidup sebagai dasar Program Adiwiyata dan im pendamping drumben. Untuk kreativitas, yang disuguhkan meliputi karya tulisannya di situs Matsamaba dan Lolos Administrasi Inobel Online Diknas.

Saat evaluasi Nur Ahmad Ghozali mengungkapkan, bahwa diadakannya penilaian adalah untuk memunculkan figur ASN yang sesuai dengan lima nilai budaya kerja, untuk melihat Tertib Administrasi Madrasah serta untuk melihat dari dekat Lingkungan Madrasah yang meliputi kebersihan ruang, kerapian ruang, kenyamanan ruang, penataan ruang dan sarpras serta outdoor ruang hijau.

Kepala MTsN 5 Bantul Miftakhul Bakhri menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kemenag Bantul. "Saya berharap penilaian ini membawa manfaat untuk peningkatan kualitas madrasah di masa mendatang, baik ASN, administrasi maupun lingkungan yang semakin nyaman dan tertata," papar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas

Wisatawan Luar Daerah Boleh Piknik ke Objek Wisata Klaten Saat Lebaran 2021

Pemkab Klaten tidak membatasi daerah asal pengunjung yang ingin datang ke objek wisata di wilayah Kabupaten Bersinar saat Lebaran 2021.

Pemudik Ini Tiba-Tiba Kesurupan saat Dihentikan Petugas di Pos Penyekatan

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai ikat batik berteriak sambil melakukan gerakan tak biasa.

Mengenal Prepekan, Tradisi Berbelanja Jelang Lebaran di Pasar Tradisional

Dalam tradisi menjelang Lebaran di wilayah Sragen ada istilah yang dikenal dengan sebutan prepekan. Tradisi prepekan itu adalah tradisi orang Jawa berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran.

Plosorejo Karanganyar Sempat Masuk Zona Merah Covid-19, Ternyata Klaster Ini Penyebabnya

Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Karanganyar, sempat masuk zona merah risiko Covid-19 karena ada satu klaster dengan 18 kasus positif.

Ini Kriteria Botol Air Minum Kemasan yang Aman dan Sehat

Sebagai pembeli kita harus jeli memperhatikan kualitas botol air minum kemasan.

Zona Merah dan Oranye Dilarang Gelar Salat Id Berjemaah, Ini 12 Daerah Zona Merah di Indonesia

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan setiap kegiatan ibadah seperti salat tarawih, salat id, zakat, khutbah, dan iktikaf dilarang digelar di zona merah dan zona oranye.

Seorang TKW asal Bantul Meninggal di Taiwan, Disnakertrans Upayakan Pemulangan Jenazah

Disnakertrans Bantul berupaya memulangkan jenazah TKW yang meninggal di Taiwan.

2 Anak Terpapar Covid-19, Kasus Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen Bertambah Menjadi 23 Orang

Dua orang anak di lingkungan klaster tarawih Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Walah, 3 Perusahaan Di Klaten Ketahuan Bayar THR Berdasar Gaji Tahun Lalu

Tiga perusahaan di Klaten disurati Disperinaker lantaran membayar tunjangan hari raya atau THR karyawannya berdasarkan UMK tahun lalu.

Vaksinasi Covid-19 di Kudus Baru Mencapai 41,1%

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kudus, hingga kini baru mencapai 52.273 sasaran atau 41,10 persen.