SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Mag For Women)

Solopos.com, SOLO – Banyak wanita mengalami sakit atau merasa tidak nyaman saat sedang menstrusi atau haid. Tak bisa dipungiri memang seringkali menstruasi menyebabkan mudah kehilangan kendali emosi karena pengaruh hormon.

Seringkali Anda merasa sakit, nyeri, dan hilangnya nafsu makan. Begitu menyiksa memang, hingga terkadang Anda menginginkan hari-hari saat menstruasi dapat Anda melalui dengan cepat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir magforwomen, Sabtu (26/10/2013) Sebenarnya, tak perlu pusing untuk mengatasi tamu bulanan Anda karena masalah ini sebenarnya mudah diatasi. Jadikan hari-hari Anda menyenangkan walaupun disaat menstruasi dengan mencoba beberapa tips dibawah ini:

Kenakan Pakaian Longgar
Bila Anda sedang masa menstruasi, gunakan pakaian yang longgar sehingga membuat Anda nyaman. Hindarilah mengenakan jeans dan kaos ketat. Biarkan tubuh Anda bernafas, khususnya dibagian perut. Pakaian longgar akan memudahkan Anda untuk bergerak secara bebas. Tidak perlu takut untuk terlihat jelek dengan mengorbankan kenyamanan Anda sendiri.

Tidur Siang

Usahakan Anda bisa beristirahat di siang hari. Namun jika Anda termasuk orang yang mengalami kesulitan tidur siang, tidak perlu memaksakan untuk tidur siang.

Mandi Air Hangat
Mandi dengan air hangat tidak hanya akan membuat Anda merasa bersih, tetapi juga akan membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri. Tidak hanya itu, mandi air hangat juga akan membuat Anda lebih santai dan tidur dengan nyenyak.

Berolahraga
Berolahraga dengan lari, berjalan atau hanya joging juga dapat menekan stres. Berolahraga akan menghasilkan keringat dan menghilangkan stres. Jika Anda memiliki waktu, Anda dapat pergi ke gym untuk berolahraga sambil berbagi cerita dengan teman-teman Anda di tempat gym untuk melampiaskan perasaan Anda.

Menonton Film Konyol

Menonton film konyol memiliki banyak keuntungan. Ketika Anda mulai menontin film konyol, Anda dapat tertawa terbahak-bahak. Jangan pernah sepelekan manfaat tertawa karena tertawa merupakan cara ampuh menghilangkan stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya