Lakukan 7 Hal Ini Usai Bercinta Biar Enggak Infeksi!
Ilustrasi bercinta. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk mencegah penularan infeksi dan penyakit saat bercinta, Anda wajib menjaga kebersihan. Seperti yang dikutip dari Asia One, berikut hal–hal yang wajib dilakukan setelah bercinta supaya terhindar dari infeksi dan penyakit:

Segera Buang Air Kecil

Supaya terhindar dari infeksi saluran kemih sebaiknya Anda segera buang air kecil usai bercinta. Ketika bercinta, terkadang bakteri yang berasal dari anal dapat berpindah di dekat daerah alat kelamin. Dengan membuang air kecil, dapat mengurangi penyebaran bakteri berpindah ke kandung kemih.

Membersihkan Alat Kelamin

Sangat penting bagi Anda untuk membersihkan area kewanitaan dengan tisu basah khusus untuk membersihkan area sensitif setelah bercinta. Ingat, bersihkan dari depan ke belakang supaya terhindar dari infeksi.

Mencekam! Ini Deretan Tragedi di Dunia yang Menyimpan Misteri

Cek Kembali Kualitas Kondom

Periksa kembali kondom yang digunakan pasangan Anda, apakah ada kebocoran atau pecah pada kondom. Kemudian jangan lupa untuk membuang kondom bekas dengan benar. Sebaiknya, masukkan ke dalam plastik atau bungkus dengan tisu supaya tidak tercecer.

Pantau Keputihan

Selepas bercinta, Anda harus waspada jika area Miss V keluar cairan berwarna putih kehijauan atau kemerahan bukan bening. Warna keputihan setelah bercinta itu bisa jadi sebuah tanda infeksi atau pendarahan. Jadi, sebaiknya Anda memeriksa hal itu usai bercinta dan memantau keputihan setelahnya.

Cuci Tangan dengan Sabun

Jika saat berhubungan badan saling menyentuh alat kelamin, sebaiknya cuci tangan Anda menggunakan sabun dan air mengalir. Hal itu demi mencegah bakteri yang menempel.

Waduh! Gara-Gara 1 Orang Ngeyel, 14 Warga Tasikmadu Karanganyar Positif Covid-19

Bersihkan Alat Bantu Bercinta

Alat bantu bercinta seperti vibrator dan dildo dapat menyebarkan penyakit menular seksual dan infeksi jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk membaca instruksi pembersihan alat itu, karena beberapa jenis alat bantu bercinta memerlukan cara pembersihan yang khusus. Anda juga dapat membersihkan dengan sabun antibakteri cair dan air panas untuk membersihkan alat tersebut.

Minum Banyak Air Putih

Dengan meminum air putih setelah bercinta, dapat membantu Anda untuk buang air kecil. Air putih juga dapat membantu tubuh Anda untuk membersihkan lebih banyak bakteri dan sekaligus dapat mencegah infeksi setelah bercinta. Selain itu, minum air putih dapat menghidrasi tubuh yang terkuras saat bercinta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom