SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

WONOGIRI – Warga di Desa Sokoboyo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri menemukan laki-laki tanpa identitas yang diduga gelandangan. Laki-laki berusia sekitar 65 tahun itu ditemukan warga, sekitar pukul 14.30 WIB di pinggir jalan dusun, Minggu (31/3/2013), dalam keadaan lemas. Sayangnya laki-laki itu keburu meninggal dunia sebelum sempat ditolong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari penampilannya, laki-laki itu diduga gelandangan. Sebab, saat ditemukan, ia mengenakan baju putih kotak-kotak yang lusuh serta celana pendek yang sudah tidak jelas warnanya. Menurut keterangan warga, ia memang sering melewati wilayah tersebut,” kata Kapolsek Slogohimo AKP Sagiyarta, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani.

Saat ia menerima laporan dari warga, laki-laki tersebut dalam keadaan sulit bernapas. Tapi, saat pihak kepolisian sampai di lokasi, laki-laki tersebut sudah meninggal dunia. Pihaknya bersama tim medis puskesmas lalu melakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan tanda penganiayaan. “Dugaan kami, ia lemas karena sakit. Apalagi ia ditemukan saat hujan deras,” ujarnya.

Ia menyatakan laki-laki tersebut kali pertama ditemukan Kasimin, warga Lingkungan Kandangan, Kelurahan Karang, Kecamatan Slogohimo. Lokasi penemuan berada di jalan perbatasan antar desa dan kelurahan.

Seusai diperiksa kepolisian dan tim medis puskesmas setempat, jenazah lalu dibawa ke Kandangan dan diperlakukan sebagaimana mestinya oleh warga. “Warga setempat berinisiatif mengurusnya seperti warga di lingkungan mereka sendiri. Ia juga dimakamkan di pemakaman umum di Dusun Kembang, Desa Sokoboyo,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya