SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boston–Los Angles Lakers membungkam Boston Celtics 91-84 di game ketiga final Liga Basket Amerika (NBA), yang berlangsung di kandang Celtics, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/6) WIB.

Kemenangan itu menjadi balasan setelah Celtics menumbangkan Lakers dihadapan pendukungnya pada game kedua kemarin dengan 103-94. Dari hasil pertandingan itu, Lakers unggul sementara 2-1 atas Celtics. Final game ketiga akan kembali digelar di kandang Boston, Kamis waktu setempat atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kunci kemenangan Lakers pada pertandingan ini berada di tangan Derek Fisher. Pemain bernomor punggung dua ini, menyumbang 16 poin. Derek berperan penting meningkatkan semangat timnya dengan kesuksesannya melesatkan tembakan di saat-saat penting ketika pemain Celtics mulai mengejar.

Selain Derek, Kobe Bryant juga menyumbang 29 poin. “Derek bermain luar biasa sepanjang waktu. Dia tidak berhenti membuat saya takjub,” kata Bryant memuji permainan Derek. Bryant mengaku para pemain Celtics berusaha bermain menekan Lakers tetapi mereka tidak bisa mengontrol permainan sepenuhnya.

“Kami hanya harus mengetahui kemana mereka akan berlari, dan pada saat yang tepat kami melakukan tembakan besar,” kata bintang Lakers ini.

Pada awal pertandingan, Celtics langsung agresif menyerang saat Lakers belum siap, hasilnya mereka langsung memimpin dengan 6-0. Bryant kemudian berhasil melepaskan tembakan setelah lepas dari penjagaan Rajon Rondo dan menyamakan angka menjadi 12-12. Sejak itulah Lakers terus memimpin perolehan angka. Kuarter pertama unggul, 26-17. Kuarter kedua, keunggulan semakin melebar 52-40.

Di babak kedua, Celtics berhasil memperkecil selisih angka menjadi 67-61 di akhir kuarter tiga. Memasuki kuarter empat, perlawanan Celtics semakin keras hingga poinnya sempat mendekati Lakers, 67-68. Tetapi, hingga pertandingan berakhir Celtics tidak bisa mengungguli Lakers.

Ray Allen yang menjadi bintang pada game kedua kemarin setelah sukses mencetak rekor delapan kali tembakan tiga angka, kali ini tidak sehebat kemarin. Tidak satupun tembakan tiga angka berhasil ia ciptakan.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya