SOLOPOS.COM - Kondisi Sadiyono di IGD RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Sabtu (18/5/2013).(JIBI/SOLOPOS/Shoqib Angriawan)

Kondisi Sadiyono di IGD RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Sabtu (18/5/2013).(JIBI/SOLOPOS/Shoqib Angriawan)

KLATEN — Lantaran rem blong, Sadiyono, 67, harus mengalami nasib nahas setelah truk yang dikendarainya menabrak truk yang berhenti di depannya. Pria asal Sragen itu sempat tergencet dan mengalami luka parah pada bagian kakinya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kecelakaan itu terjadi di Jl Dr Soeradji Tirtonegoro, tepatnya di depan Ratna Bantala, Klaten sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (18/5/2013). Kecelakaan terjadi saat ada kendaraan beroda empat dari Solo menuju Jogja berhenti karena lampu traffic light menyala merah. Kemudian, dari arah belakang truk berplat nomor AD 1359 MJ yang dikendarai pria asal Sragen lainnya, Kliwon, ikut berhenti.

Dari arah belakang, Sadiyono yang mengendarai truk berplat nomor AD 1896 FE tidak bisa menghentikan laju truknya karena rem blong. Truknya akhirnya menabrak truk yang dikendarai Kliwon yang telah berhenti sebelumnya.

Sadiyono sempat tergencet puluhan menit sebelum berhasil dievakuasi oleh warga setempat. Akibat, kecelakaan itu, pria asal Karangjati, Kalijambe, Sragen itu mengakami luka yang cukup serius.

Sadiyono mengalami patah tulang kaki kiri, luka robek pada bagian betis kiri selebar 25 sentimeter (cm) dan luka robek selebar 20 cm pada tumit kanan. Dia langsung dibawa ke RSUP Soeradji Tirtonegoro untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Tadi pagi niatnya mencari pasir, namun rem blong dan menabrak truk yang berhenti di depan saya,” ungkap Sadiyono saat ditemui wartawan di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Sabtu. Sebelum kecelakaan, dia mengaku tidak dalam kondisi mengantuk.

Saat kecelakaan, dia mengaku bak truknya dalam keadaan kosong. Namun demikian, dia tidak tahu persis truk yang dia tabrak bermuatan apa.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus P, membenarkan adanya kecelakaan itu. “Meski demikian, pengendara asal asal Bonagung, Sragen, Kliwon tidak mengalami luka akibat kecelakaan itu,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya