SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Avanza yang mengalami laka karambol di Klaten, Rabu (27/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Kondisi mobil Avanza yang mengalami laka karambol di Klaten, Rabu (27/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

KLATEN — Lima kendaraan bermotor terlibat kecelakaan (laka) karambol di Jl Jogja-Solo tepatnya di kawasan Bowan, Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (27/2/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun dua kendaraan ringsek dan dua warga terluka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu bermula ketika sebuah sepeda motor yang melaju ke arah Jogja berhenti mendadak di kawasan Bowan. Sejauh ini belum diketahui siapa pengemudi sepeda motor itu. Akibat ulahnya, sebuah truk yang berada di belakangnya ikut mengerem mendadak kendati sempat menabrak sepeda motor itu. Nahas, dari arah belakang muncul mobil Toyota Avanza bernomor polisi KT 2184 AW dengan kecepatan sedang yang dikemudikan Slamet, 35, warga Sumokaten, Magelang. Sopir itu tak dapat menghentikan laju mobilnya karena jarak yang terlalu dekat.

Mobil itu menabrak bagian belakang bak truk. Tiba-tiba dari arah belakang sebuah truk bernomor polisi AD 1897 BE yang dikemudikan Sugiyanto, warga Sambung Macan, Sragen, juga menabrak bagian belakang Avanza. Kendati sudah berusaha menghentikan laju truknya, tabrakan tak bisa dihindarkan karena jarak terlalu dekat. Di belakangnya, sebuah truk dengan nomor polisi AB 9560 DC yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak luput dari tabrakan. Sopir truk, Suparno, 36, warga Kediri, juga tak bisa mengerem karena jarak yang terlalu dekat.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas Satlantas Polres Klaten. Tak lama kemudian, petugas polisi tiba di lokasi. Namun sebelum polisi tiba, pengendara sepeda motor dan truk yang berada urutan paling depan sudah melarikan diri.

“Kami hanya membawa tiga KBM [kendaraan bermotor] ke Pos Laka Sungkur. Dua KBM yaitu sepeda motor dan truk yang paling depan langsung meninggalkan lokasi kejadian,” ujar petugas polisi yang ikut mengevakuasi tiga kendaraan saat ditemui wartawan di Pos Laka Sungkur.

Menurut penuturan salah satu sopir truk, Suparno, rencananya dia akan mengambil batu di Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Klaten.
“Saya sudah sekuat tenaga menghentikan truk. Tapi ternyata tidak bisa dan akhirnya menabrak bagian belakang truk,” papar Suparno yang mengalami luka lecet pada lengannya akibat terkena pecahan kaca.

Sopir mobil Avanza hanya mengalami luka lecet. Namun mobil itu mengalami kerusakan paling parah. Bagian depan dan belakang mobil itu ringsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya