SOLOPOS.COM - Kondisi motor yang mengalami kecelakaan di Karanganyar, Kamis (16/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)

Kondisi motor yang mengalami kecelakaan di Karanganyar, Kamis (16/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)

KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan bermotor terjadi di pertigaan seberang Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (16/5/2013) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor harus dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami luka berat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan dua korban yang mengalami luka berat yakni Sumardi, 28, warga Kecamatan Mojogedang yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja berpelat nomor AD 4258 GR dan Sumardiyono, warga Kampung Ngloji, Kecamatan Karanganyar yang mengendarai sepeda motor Honda CB 100 berpelat nomor AD 4315 DF.

Mereka berbarengan dengan mobil box berplat nomor H 1826 UH yang dikemudikan Solihin, warga Semarang melaju dari arah selatan hendak memutar menuju arah jembatan Siwaluh. Setiba di lokasi kejadian, muncul mobil Sedan Honda Civic berpelat nomor AD 7360 GF yang dikemudikan Sunardi Prambodo dari arah Jl Lawu menuju Jembatan Siwaluh. Dua sepeda motor langsung menabrak bagian samping mobil box.

Pengemudi mobil box, Solihin, mengatakan  dia sempat membanting setir ke arah kanan untuk menghindari tabrakan tersebut. Namun, karena mobil Civic melaju cukup kencang maka langsung menabrak dua sepeda motor dan mobil box.

“Saya sudah banting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan, namun tetap tak bisa lantaran lanju mobil Civic cukup kencang,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis siang.

Dia mengaku shock setelah kejadian tersebut sementara dua pengendara sepeda motor yang menderita luka berat langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Para korban menderita patah tulang kaki lantaran terjepit saat menabrak bagian samping mobil box.

Sementara istri sopir mobil Sedan Honda Civic, Suparmi, mengatakan saat kejadian, suaminya tengah berpuasa dengan kondisi tubuh lemah. Dia sempat memperingatkan suaminya agar mengurangi laju kecepatan namun tak digubris. Tiba-tiba, dua sepeda motor muncul dari arah selatan sehingga tak sempat menghindar.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Karanganyar, Iptu Fariz Budiman mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi, menuturkan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian cukup ramai. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati. Menurutnya, kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya