SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GUNUNGKIDUL—Kecelakaan maut terjadi di jalan Jogja-Wonosari, Senin (25/3/2013) malam. Sepeda motor Suzuki bernomor polisi 6342 MD menabrak truk AB 9322 NE tepatnya di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Akibat kejadian tersebut, pengendara Suzuki Ipnu Apriyanto, 21, warga Tumpak, Desa Ngawu Kecamatan Playen meninggal dunia di Rumah Sakit Nur Rohmah tidak lama setelah kejadian. Kepala Desa Ngawu, Parman mengatakan, Ipnu mengalami luka di bagian kepala sehingga tidak sadarkan diri dan meninggal di rumah sakit.

“Tadi pagi sudah dimakamkan oleh keluarganya” katanya, Selasa (26/3/2013).

Sebelum kecelakaan, Ipnu dan temannya Ardi Nur Septiawan, 20, hendak main ke tempat temannya di Jogja. Nahas keduanya mengalami kecelakaan. “Yang dibonceng patah tulang kaki” ujar Parman.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Iptu Solechan menjelaskan, kronologi kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB di jalan aspal dengan trak lurus. Kala itu Truk yang dikendarai. Giyanto, 35, warga Sitimulyo, Kecamatan  Piyungan, Bantul melaju dengan kecepatan sedang dari arah Wonosari-Jogja.

Dari arah berlawanan, kata Solechan, ada sekitar tiga kendaraan yang konvoi. Kendaraan tersebut tidak diketahui identitasnya. Giyanto kemudian mendadak mengerem mobilnya. Saat bersamaan melaju motor Suzuki dengan kecepatan tinggi lalu menabrak belakang truk. “Karena jarak terlalu dekat pengemudi motor tidak bisa mengendalikan kendaraannya” jelasnya.

Tak lama pascakejadian, polisi lalu lintas dari Polsek Patuk langsung mendatangi TKP untuk menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya