SOLOPOS.COM - Kondisi bus Al Amin setelah menabrak motor dan menewaskan 4 orang di Nguter, Sukoharjo, Kamis (1/11/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Kondisi bus Al Amin setelah menabrak motor dan menewaskan 4 orang di Nguter, Sukoharjo, Kamis (1/11/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO — Sopir bus Al Amin jurusan Solo-Pracimantoro yang menabrak motor dan mengakibatkan empat orang tewas, Kamis (1/11/2012), Supriyanto, 32, warga Prengguk, Desa Tawang, Weru, Sukoharjo dan dua kru, masing-masing Agus Setiyono, 32, warga Sendang, Wonogiri dan Tutur Prianggono, 45, warga Ngulu Lor, Pracimantoro, Wonogiri sempat melarikan diri dari kerumuman warga menghindari amukan. Ketiganya melarikan diri ke Mapolsek Nguter, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan maut itu terjadi karena kekurang hati-hatian pengemudi bus. Pasalnya, sebelum kejadian bus beriringan dengan motor yang dikendarai perangkat Desa Gupit, Nguter, Sukoharjo, yakni Bibit Riyanto, Kadus Gupit dan Kaur Pemerintahan Gupit, Nguter, Sriyono. Keduanya, hendak berbelok ke kanan ke Puskesmas rawat inap Nguter.

Ekspedisi Mudik 2024

Sopir bus kaget dengan menghindari ke kanan mengikuti motor. Dari arah berlawanan (Wonogiri) melaju tiga motor yang semuanya berboncengan. Satu motor berhasil menghindar dan berbelok ke jalan kampung.

Dua motor tak sempat menghindar dan bahkan terlindas. Satu diantaranya berada di bawah bodi bus. Akibat peristiwa itu, bus melintang sehingga memacetkan arus lalu lintas kedua arah.

Sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Sukoharjo, Kamis (1/11/2012). Sebuah bus Al Amin Nopol AD 1512 FG menghantam tiga motor yang tengah melaju di ruas Jl Solo-Wonogiri, terpatnya di sekitar Lapangan Nguter, Sukoharjo. Empat orang tewas dan dua orang mengalami luka berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya