SOLOPOS.COM - Path None Jakarta 2004 (Path)

Solopos.com, JAKARTA – Nahas menimpa None Jakarta 2004, Rizka Amalia Putri Iskandar, 31. Rizka tewas dalam kecelakaan yang menimpa taksinya pada Kamis (12/6/2014) dini hari di Tol Kamal KM 24, Jakarta Utara. Sopir taksi dan seorang penumpang lain selamat dari kecelakaan tersebut.

Dilansir Detik, Jumat (13/6/2014), kecelakaan maut di KM 24 Tol Kamal menyebabkan None Jakarta 2004 Rizka Ismailia Putri Iskandar meninggal dunia. Taksi yang ditumpangi Rizka bersama suami Aldico Juniarto Sapardan terlibat kecelakaan di ruas tol ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat kecelakaan ini taksi yang ditumpangi Rizka rusak parah. Taksi biru ini nyaris tak berbentuk setelah terlibat tabrakan dengan truk dan juga CRV di KM 24 tol Kamal, Kamis (12/6/2014).

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Rizka ini terjadi pada pukul 03.05 WIB, Kamis (12/6/2014). Saat itu Rizka dan Aldico sedang berada dalam taksi untuk berangkat ke Malaysia.

“Mereka mau berangkat ke Malaysia,” kata kata Kepala Seksi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Kompol Miyanto kepada wartawan.

Akibat kecelakaan ini Rizka meninggal di lokasi kecelakaan. Sedangkan suaminya mendapatkan perawatan di RS Pluit Atmajaya.

Sementara itu, pembantu rumah tangga di kediaman Rizka di Jl Tanah Mas 1, Pulogadung, menyatakan Rizka dan Aldico menuju Malaysia adalah untuk keperluan seminar. Keduanya berangkat pagi-pagi buta untuk mengejar penerbangan sekitar pukul 06.00 WIB.

Sedangkan Kepala Seksi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Komisaris Miyanto menuturkan kronologi kejadian tersebut. “Diduga sopir taksi tersebut kehilangan konsentrasi, sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi,” ujar Miyanto seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (12/6/2014).

Menurut Miyanto, kejadian yang terjadi pada pukul 03.30 WIB tersebut, bermula saat sopir taksi dengan nomor polisi B 1410 KTD atas nama Eko Yulianto mengemudikan kendaraan dari arah Pluit, Jakarta Utara, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sesampainya di KM 24, diduga sopir taksi tersebut mengalami hilang konsentrasi. Sehingga tidak mampu mengendalikan kemudi. Taksi kemudian menabrak truk di bahu jalan yang sedang mengalami gangguan mesin.

Setelah menabrak truk, kata Miyanto, taksi kemudian oleng ke kanan dan menabrak kendaraan lain yaitu Honda CRV yang sedang melaju. Tak juga mampu mengendalikan kemudi, taksi kemudian kembali oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak beton pembatas jalan.

Kedua penumpang taksi, menurut Miyanto, sedianya akan menuju bandara untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Malaysia.

Setelah kejadian, jenazah Rizka segera dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Seorang penumpang selamat yakni suami Rizka sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Atmajaya, Pluit Jakarta Utara.

Eko, sopir taksi dalam kecelakaan tersebut hingga kini masih mendapat perawatan di ruang khusus saraf dan penyakit dalam RS Atmajaya, Pluit, Jakut.

“Sopir taksi tersebut mengalami cedera pada sumsum tulang belakang, hingga kini masih dalam perawatan,” ujar Dokter RS Atmajaya Andri P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya