Laka Maut Bus Sugeng Rahayu & 2 Motor di Madiun, Sopir Jadi Tersangka?

Kecelakaan beruntun anatar bus Sugeng Rahayu dengan dua sepeda motor di Madiun bikin tiga orang meninggal dunia.

 Kondisi sepeda motor yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Solo-Madiun, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (10/8/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Solo-Madiun, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (10/8/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi Jalan Raya Solo-Madiun, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Rabu (10/8/2022) dini hari. Dalam kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, mengatakan tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu adalah Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7377 UZ, sepeda motor Honda GL Max berpelat nomor AE 3408 PJ, dan sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AE 3231 CA. Dalam kecelakaan itu tiga orang meninggal dunia. Ketiganya merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Dwi menyampaikan kernet dan sopir bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7377 UZ sudah ditahan di Mapolres. Kedua orang tersebut masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Mengenai penetapan tersangka dalam kecelakaan maut itu, kata Dwi, pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu.

Baca Juga: Bus Sugeng Rahayu Tabrak 2 Sepeda Motor di Madiun, Tiga Orang Meninggal

“Kami akan melakukan gelar awal dulu untuk menetapkan tersangka. Siapa yang akan menjadi tersangka,” jelas dia, Rabu.

Dia menuturkan tiga orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun ini adalah satu orang pengendara sepeda motor Honda Supra atas nama Siti Sundari, 54, warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun; pengendara sepeda motor Honda GL Max bernama Lukas Edi Kurniawan, 21, warga Desa Grobogan, Kecamatan Jiwan; dan penumpang sepeda motor Honda GL Max bernama Igar Giras, 25, yang juga warga Desa Grobogan, Kecamatan Jiwan.

“Ketiga korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun,” kata Dwi.

Kronologi Kejadian

Mengenai kronologi kecelakaan ini, kata dia, awalnya bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7377 UZ yang dikemudikan Budi melaju dari arah Madiun menuju ke Magetan di Jalan Raya Solo-Madiun. Setibanya di lokasi kejadian atau pertigaan Jalan Raya Solo-Madiun dengan Jl. Hasanudin, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor Honda yang dari arah Jl. Hasanudin hendak menyeberang ke arah timur atau ke arah Madiun.

Baca Juga: Pemaksaan Berjilbab, Guru SMAN 1 Banguntapan Minta Maaf ke Ortu Siswi

Saat menyeberang itu, sepeda motor yang dikendarai Siti Sundari itu ditabrak bus Sugeng Rahayu jurusan Madiun-Jogja. Kemudian bus itu membanting setir ke kanan, nahasnya pada waktu bersamaan melaju sepeda motor Honda GL Max yang melaju dari arah barat ke timur.

Sepeda motor itu pun akhirnya tertabrak. Bahkan sepeda motor yang ditumpangi Igar Giras dan Lukas Edi itu pun terbakar. Sedangkan dua orang yang menumpang sepeda motor itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Prakiraan Cuaca Madiun Jumat: Cerah Berawan dari Pagi sampai Malam Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca di Kota Madiun pada Jumat 7 Oktober 2022.

      Truk Tangki Berisi Puluhan Ribu Liter BBM Subsidi Terguling di Blitar

      Truk tangki yang berisi bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terguling dan melintang di jalan Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

      Berkabung Tragedi Kanjuruhan, Pesta Rakyat Hari Jadi Ke-77 Jatim Dibatalkan

      Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membatalkan acara pesta rakyat yang menghadirkan penyanyi cilik Farel Prayoga karena masih dalam masa berjabung tragedi Kanjuruhan.

      Wali Kota Madiun Batasi Penonton Konser Dewa 19 di Stadion Wilis

      Wali Kota Madiun memutuskan untuk mengurangi jumlah penonton konser Dewa 19 di Stadion Wilis pada 16 Oktober mendatang.

      Perbaiki Gizi Anak Stunting, Pemkot Madiun Beri Voucer Belanja Rp300.000/Pekan

      Pemkot Madiun memberikan voucer belanja Rp300.000 per pekan kepada ibu-ibu yang memiliki anak stunting.

      PSHT Kini Punya TerateCash, Aplikasi yang Memiliki Beragam Fitur Menarik

      Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT kini memiliki apalikasi yang bertujuan untuk mempererat tali silaruhami bernama TerateCash.

      Dipicu Banjir, Tembakau di Tulungagung Dipanen Dini

      Koordinator Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Dinas Pertanian Tulungagung, Gatot Rahayu mengatakan sekitar 1.226 hektare tanaman tembakau yang tersebar di empat kecamatan Kabupaten Tulungagung terendam banjir imbas anomali cuaca dalam sepekan terakhir. 

      Sedulur Tunggal Kecer, Cikal Persaudaraan Setia Hati PSHT dan PSHW

      Sebelum bernama Setia Hati, pendiri aliran pencak silat Setia Hati, Ki Ngabehi Surodiwiryo menamai perkumpulannya sebagai Sedulur Tunggal Kecer.

      Prakiraan Cuaca Madiun Hari Ini: Cerah Pagi & Hujan dari Siang-Malam Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca di Kota Madiun pada Kamis 6 Oktober 2022.

      Polri Analisa Rekaman CCTV di Pintu 9-14 Stadion Kanjuruhan

      Tim Investigasi Polri memeriksa dan menganalisa enam pintu di Stadion Kanjuruhan yang terdapat banyak korban berjatuhan.

      Tim Investigas Polri Periksa 31 Polisi Terkait Pelanggaran Etik di Kanjuruhan

      Tim Investigasi Polri kini tengah memeriksa 31 anggota polisi terkait pelanggaran kode etik saat pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang.

      Jadi Perguruan Silat Besar di Indonesia, Ini Perbedaan PSH Terate & PSH Winongo

      Berikut ini beberapa poin perbedaan antara PSH Terate dan PSH Winongo yang belum banyak orang tahu.

      Seorang Wanita Meninggal Tertabrak KA Singasari di Madiun, Begini Kronologinya

      Seorang wanita meninggal dunia setelah ditabrak Kereta Api Singasari di jalur kereta di Kelurahan Kelun.

      Ingin Tahu Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Datangi Para Korban

      Presiden Joko Widodo ingin mengetahui akar masalah tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi 1 Oktober 2022.

      Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Mahasiswa Surabaya Tuntut Kapolda Jatim Dicopot

      Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menuntut Kapolda Jawa Timur supaya dicopot terkait tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang.

      Solopos Hari Ini: Tumbal Kesalahan Fatal

      Tudingan kesalahan lebih banyak diarahkan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC dan polisi yang berada di stadion saat terjadinya kericuhan.