SOLOPOS.COM - Korban laka dievakuasi (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kecelakaan karambol terjadi di Desa Ploso, Kecamatan Sidoharjo, Kamis (6/9/2012). Satu Orang tewas di tempat kejadian dan dua orang terlua.

Korban tewas Giman, warga Dusun Poncol, Tempursari, Sidoharjo, kondisinya kepala pecah terlindas ban mobil Daihatsu Terios berpelat nomor AD 8515 TR yang dikendarai Widodo, warga Kaloran RT 003/RW 006, Giritirto, Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan  korban luka Waluyo [Pembonceng Giman] warga Poncol, Tempursari, Sidoharjo dan Parjiyanto, warga RT 008, Dusun Jatinom, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa itu berawal saat Waluyo berboncengan dengan Giman dari arah utara mengendarai Suzuki Smash warna hitam berpelat nomor AD 6057 RG hendak menyalip sepeda motor Yamaha Jupiter berpelat nomor AB 3172CI yang dikendarai Parjiyanto.

“Mereka [Parjiyanto dan Waluyo] sama-sama hendak menyalip bus, saat itu kecepatan hanya rendah 40 Km/jam. Lalu Bus itu mengerem mendadak dan Parjiyanto mengerem mendadak juga,” ujar salah seorang saksi mata, Rizqi.

Rizqi menambahkan jarak yang terlalu dekat diduga Waluyo tidak sempat melakukan pengereman sehingga motor Waluyo menabrak motor Parjiyanto.

“Saat itu saya lihat dua orang itu [Waluyo dan Giman]  terpelanting ke kanan, sedangkan seorang lagi yang di depan jatuh ke kiri [Parjiyanto],” ujarnya.

Saat itu, kata dia, Tubuh Giman terpelanting ke kanan di jalan hingga helmnya terlepas. Dari arah berlawanan, kata Risqi, melaju mobil Terios tersebut dengan kecepatan tinggi langsung melindas kepala Giman hingga pecah dan menyerempet  tubuh Waluyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya