SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan karambol terjadi di bangjo Terminal Boyolali, Jumat (15/3/2019). Satu unit angkutan perkotaan (angkot) ringsek pada bagian depan dan belakang akibat terjepit dua truk di bangjo Jalan Solo-Semarang tersebut.

Sopir angkot mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu melibatkan Truk Hino AD 1474 KQ, angkot Boyolali AD 1233 AD, dan truk tak dikenal (truk X).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, lampu traffic light (bangjo) dari arah barat di jalan itu (arah Semarang-Solo) menyala merah. Kendaraan yang kebetulan melintas di lajur itu pun berhenti, termasuk Truk X yang berada di posisi paling depan.

Di belakangnya angkot Boyolali berwarna oranye juga berhenti. Tapi tidak demikian dengan truk Hino yang dikemudikan Harianto, 45, yang melaju di belakang angkot.

Truk berwarna hijau ini terus melaju hingga menabrak bagian belakang angkot dan menyebabkan bodi angkot penyok dan kacanya pecah. Saat itu, angkot tak berpenumpang itu terus terdorong hingga menabrak truk X di depannya hingga kaca depan angkot pecah dan bodi depan ringsek.

Truk Hino dan angkot baru terhenti sesaat sebelum lampu hijau menyala. Anehnya, benturan dua kendaraan ini tidak membuat sopir truk X yang berada paling depan turun mengecek apa yang terjadi.

Setelah lampu hijau menyala, truk X ini langsung melanjutkan perjalanan seolah tidak menyadari kejadian di belakangnya. Sementara sopir angkot yang belum diketahui identitasnya terlihat lemas karena terdesak ke dasbor.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha mengeluarkan sopir kemudian membawanya ke rumah sakit dengan mobil pikap. Polisi dari Satlantas Polres Boyolali datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan.

Mobil angkot segera ditepikan dengan ditarik mobil lain agar lalu lintas lancar kembali dan sopir truk Hino menepikan sendiri kendaraannya. Sopir truk Hino, Harianto, mengaku truknya mengalami rem blong sesaat sebelum sampai bangjo.

“Saya sudah mengerem, tapi pas sudah dekat bangjo kok kayak los begitu, akhirnya menabrak angkot dan bablas ke truk di depannya,” ujar warga Klaten ini.

Sementara itu, polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya