SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pengendara sepeda motor tewas di perlintasan jalur ganda di kawasan Madukoro, Semarang Barat, Jumat (15/8/2014), setelah nekat menerobos hingga tertabrak salah satu rangkaian kereta api yang melintas hampir bersamaan di lokasi tersebut.

Korban bernama Sukardi, 49, warga Bandarharjo, Semarang Utara, tewas seketika setelah diterjang KA barang yang melaju dari arah timur menuju barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teman korban yang diboncengkan saat kejadian itu, berhasil menyelamatkan diri.

Petugas penjaga perlintasan KA di Madukoro, Agus Setiawan, mengatakan kejadian tersebut berawal dari peringatan akan lewat rangkaian kereta hingga akhirnya pintu perlintasan ditutup.

“Pintu palang sudah ditutup, saya malah turun ke jalan karena yang lewat dua kereta,” katanya seperti dikutip Antara.

Korban yang berboncengan dengan temannya, menunggang Honda Revo nekat menerobos setelah rangkaian KA Kaligung melintas dari arah barat.

Korban tidak menyadari kedatangan kereta kedua dari arah timur hingga langsung menghantamnya. “Saya sudah peringatkan, tapi nekat maju,” katanya.

Sunardi,47, teman korban yang selamat dalam kejadian itu, mengaku sempat melihat kereta kedua yang akan lewat. “Saya langsung lompat dari motor begitu tahu ada kereta,” katanya.

Ia juga membenarkan korban nekat menerobos perlintasan meski sudah diperingatkan petugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya