Rizky Febian. (Instagram/@rizkyfbian)

Solopos.com, SOLO -- Penyanyi Rizky Febian saat ini sedang naik daun. Namun dia tak pernah lupa dengan perjuangannya sehingga bisa menjadi terkenal seperti sekarang. Apalagi saat masih kecil, dia hidup di kalangan keluarga biasa-biasa saja.

Putra sulung komedian Sule itu bahkan mengaku pernah divonis tak berumur panjang oleh salah seorang dokter karena lahir prematur di usia kandungan tujuh bulan.

"Gua adalah prematur, gua lahir [di usia kandungan] tujuh bulan. Gua pernah divonis oleh salah satu dokter umur enggak lebih dari enam bulan. Waktu [aku lahir] itu bokap belum punya kerja. Nyokap gua yang kerja, nyokap nyinden. Bokap gua nyari kerja juga manggung sana-sini, enggak dibayar. Kadang dibayar nasi kotak," ungkap pria yang sering disapa Iky ini di video Perjuangan Mama dan Ayah untuk Rizky Febian (Part 2) yang tayang di kanal Youtube Narasi Entertainment, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: 2 Maling Kambing Boyolali Terekam CCTV Pakai Motor Pinjaman Saat Beraksi

Menurutnya, perjuangan Sule kala itu sangat menyedihkan. Bahkan, Sule pernah meminjam uang tetangga karena tak punya duit untuk bekerja. Hal ini yang membuat dirinya tetap menjadi sosok yang sederhana.

"Gua itu kenapa sesederhana ini, gua tahu terlahir dari proses step by step. Gua masih inget bokap cerita. Dia mau pergi ke mana sampai pinjam uang tetangga. Dan gua tahu kalau mau makan tunggu hari ini ya karena belum cair. Bokap gua pernah cerita, pernah ngelawak, manggung berapa jam tahunya cuma cap salam aja, thank you udah dateng," bebernya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Anggap Suami Cuma Bikin Seret Rezeki

Banyak yang menyebut langkah Rizky Febian masuk ke dunia hiburan adalah aji mumpung. Ia akui hal tersebut. Pasalnya, bagi Iky yang terpenting bukan lah dari sensasi maupun settingan.

"Gua masuk dunia entertain enggak lewat sensasi, settingan. Tapi melalui mengasah bakat yang saya punya. Gua jajal semua, nge-host pernah, ngelawak bareng bokap pernah. Terus akting pernah, main film pernah. Walau itu jadi batu loncatan buat gua," tukasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten